Sendik BRI Surabaya Mengikuti Pelatihan Linux Aplikasi


Diterbitkan pada : 29 Jun 2009

BRI surabaya pelatihan LINUXIbu Titin dan Pak Chrishanantya dari Sentra Pendidikan Bank Rakyat Indonesia Surabaya mengikuti pelatihan dan pendidikan singkat program Linux Aplikasi  di Smile Group Yogyakarta. Linux Aplikasi Perkantoran merupakan software opensource yang kemampuan dan mamfaatnya mirip dengan Microsoft Office. Pada pelatihan saat ini dititikberatkan pada penguasaan secara detail pada Calc dan Writer selain Opersional System Linux. Pelatihan berjalan dengan baik. Pak Chris yang memang sebelumnya sudah memilki dasar yang kuat dalam pengetahuan Linux aplikasi dengan cepat menyerap materi yang disampaikan. Kurang puas dengan materi yang disampaikan, pak Chris memberikan banyak sekali pertanyaan bahkan hingga materi-materi yang sebenarnya  hanya diketahui oleh orang-orang yang benar-benar mempelajari Linux dengan mendalam.

Ternyata pak Chris memang mengemban tugas untuk memperlajari program ini secara detail dan nantinya akan mendapat tugas untuk memberikan bimbingan pada seluruh karyawan-karyawati Bank Rakyat Indonesia yang berada dikawasan Indonesia Timur. Untunglah Smile Group Yogyakarta memiliki instruktur sekualitas Mr. Rosyid yang memang memiliki kompetensi di bidang linux Aplikasi dan Jaringan yang cukup mendalam sehingga mampu melayani dan menjawab semua pertanyaan dengan cukup memadai.  BRI sebagai institusi besar mulai memikirkan untuk menggunakan software legal baik propiority maupun opensource sesuai ketentuan pemerintah yang mendorong pengguanaan software legal.

Disela-sela waktu pelatihan bu Titin sibuk mengunjungi beberapa toko batik ternama di seputaran Malioboro. Tidak dilupakan pula untuk membeli sekedar oleh-oleh yang katanya banyak dinantikan teman sejawat di kantornya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan
Keyword :

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami