Kantor PDE Provinsi NTT Pelatihan CMS Joomla


Diterbitkan pada : 15 Mar 2010

ntt joomlaDinner di RM Bukit IndahSebanyak 2 (dua) orang pegawai Kantor PDE Pemprov Nusa Tenggara Timur mengikuti pelatihan Teknologi Informasi di Lembaga Pendidikan Smile Group Yogyakarta dengan materi program Web Design Dinamis dengan CMS Joomla. Selama 3 (tiga) hari (tanggal 15-17 Maret 2010) para peserta (Ibu Tilda Frida Oey da Bp Frans F Bessie, ST) mempelajari Joomla dengan didampingi oleh salah satu instruktur terbaik di bidang Desain Web, yaitu Mr Idoeliansyah.

Pelatihan diawali dengan pengenalan website dan segala elemen-elemen CMS, kemudian dilanjutkan dengan materi-materi berikutnya. “Kami ingin memiliki ilmu yang komprehensif tentang website yang nantinya akan kami gunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan web kami”, demikian disampaikan oleh Ibu Ida.

Content Management System (CMS) adalah salah satu cara mudah mengelola website, melakukan perubahan materi website berupa artikel, isi, gambar/foto dll dengan cepat & realtime di manapun Anda berada, tanpa perlu mengerti bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, ASP atau lainnya. Dengan begitu administrator tidak selalu bergantung pada developer website serta menghemat pengeluaran dan efisiensi secara signifikan. Yang utama: CMS mempermudah pembuatan web interaktif antara administrator dengan pengunjung web.

Materi yang dipelajari: Instalasi webserver & database, Instalasi core engine, Halaman admin, pengaturan data & user, Instalasi dan Pengaturan modul & komponen, Instalasi & Editing template, Up-load

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami