BKD Kabupaten Kapuas Hulu Pelatihan Jaringan Wireless I dan Database


Diterbitkan pada : 16 Apr 2010

wireless II - BKD kab kapuas huludatabase - BKD kab kapuas hulu“Pelatihan Teknologi Informasi di Smile Group Yogyakarta dengan program yang menarik, membuat kami kembali ke sini”, demikian disampaikan oleh Bpk Antonius Budi, salah seorang peserta pelatihan TI mengawali obrolan di hari pertama pelatihan. Kali ini Pak Budi mengikuti materi Jaringan Wireless tingkat dasar. Selain itu dari BKD kabupaten Kapuas Hulu juga mengirimkan 2 (dua) orang peserta untuk mengikuti pelatihan Database. Mereka adalah Bpk Yovinus Riady dan Bpk Yetri Fasawal, SIP. Selama seminggu. 15 – 21 April 2010 para peserta didampingi oleh pengajar-pengajar terbaik di bidangnya, yaitu Mr R Sumantri dan Mr Rahman Wahyu Widadi. Serius dalam pelatihan di siang hari dan “enjoy” menikmati makan dan suasana di malam hari.

Tentang pelatihan Jaringan Wireless I

Sebagai lanjutan dari program jaringan nirkabel, program ini mencakup materi teknik jaringan wireless I, Bandwith Management dan MRTG Monitoring. Bandwidth Management adalah teknik pengelolaan dan pembagian bandwidth dalam jaringan. Fungsinya untuk mengatur pembagian lebar jalur bandwith, mengelola agar jaringan tetap lancar sesuai kebutuhan dan mengontrol kelancaran lalu lintas data. Sedangkan MRTG Monitoring adalah teknik monitoring lalu lintas data internet dalam jaringan. MRTG (the Multi Router Traffic Grapher) adalah aplikasi yang digunakan untuk memantau beban trafik pada link jaringan. MRTG akan secara otomatis membuat halaman HTML yang berisi gambar dengan tipe GIF yang mampu menggambarkan trafik melalui jaringan secara harian, mingguan, bulanan dan tahunan.

Tentang pelatihan Database

Microsoft Visual Basic ( kita menyebut VB saja) adalah bahasa pemrograman yang bersifat event driven dan menawarkan IDE (Integrated Development Environment) visual untuk membangun program aplikasi berbasis sistem operasi Windows. VB menggunakan model pemrograman COM (Common Object Model). Visual Basic merupakan pengembangan dari bahasa BASIC dan menawarkan pengembangan aplikasi komputer berbasis grafik dengan cepat, akses ke basis data menggunakan DAO (Data Access Objects), RDO (Remote Data Objects) atau ADO (ActiveX Data Object), serta menawarkan pembuatan kontrol ActiveX dan objek ActiveX.

Programmer dengan mudah membuat program aplikasi dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic. Program yang ditulis menggunakan Visual Basic dapat juga menggunakan Windows API, namun harus mendeklarasi fungsi eksternal tambahan terlebih dulu.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami