PDE Setda Kab Lombok Barat Pelatihan Teknik Jaringan Wireless I


Diterbitkan pada : 25 May 2010

teknik jaringan wireless I - pde lombok baratKantor Bagian PDE Setda Kabupaten Lombok Barat mengirimkan salah seorang SDM terbaiknya, yakni Bapak Muh Dawam Muzakki, S Kom. mengikuti pelatihan Teknik Jaringan Wireless I mulai 23 – 27 Mei 2010. Pemberi materi: Mr R Sumantri S Si., salah seorang pengajar teknik jaringan terbaik di Smile Group Yogyakarta.

Tiba di Yogyakarta pas tengah malam, Bp Dawam yang juga kera ngalam (dibaca: Arek Malang) ini sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian pelatihan meliputi teori jaringan, praktik, sampai pada dialog tentang permasalahan jaringan komputer tanpa kabel. Pelatihan dilaksanakan setiap hari mulai jam 08.00 sampai 15.00 WIB.

Tentang Materi Pelatihan Wireless I

Wireless network atau Jaringan nirkabel adalah sitem yang digunakan dalam komunikasi antar sistem komputer dan berbagai macam peralatan teknologi informasi yang tidak menggunakan kabel yang menghububfkan antara peralatan dengan lainnya. Jaringan nirkabel ini dikenal sebagai jaringan telekomunikasi, dan banyak digunakan dalam jaringan komputer baik untuk jarak kurang dari 3 meter (menggunakan bluetooth) maupun pada jarak yang sangat jauh (menggunakan satelit). Bidang ini tidak bisa lepas dengan teknologi informasi, bidang telekomunikasi, dan teknik komputer. Jenis jaringan yang termasuk dalam kategori jaringan nirkabel antara lain: Wi-Fi, layanan komunikasi pribadi (PCS), D-AMPS, sistem navigasi global (GPS atau global positioning systems), Jaringan kawasan lokal nirkabel (wireless LAN/WLAN), global system for mobile communications (GSM).
Jaringan nirkabel pada umumnya menghubungkan satu sistem komputer dengan sistem telekomunikasi yang lain dengan berbagai media transmisi tanpa kabel, antara lain: gelombang mikro, gelombang radio, maupun cahaya infra merah.
Program Teknik Jaringan ini merupakan lanjutan dari program jaringan komputer berbasis Windows.

Materi: Pengantar Jaringan WLAN, Seting Access Point, Seting WLAN Client, Setting Hotspot Internet, Security Jaringan Wireless, Setting Wireless Broadband Router, Setting Access Point Client, dan Setting Access Point Bridge

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pendidikan
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami