Provedoria dos Direitos Humanos e Justica RDTL Pelatihan Komputer Akuntansi


Diterbitkan pada : 22 Sep 2010

komputer akuntansi Timor LesteProvedoria dos Direitos Humanos e Justica, salah satu lembaga ombudsmen di Timor Leste mengirimkan 2 (dua) SDM terbaiknya untuk mengikuti pelatihan Komputer Akuntansi di Smile Group Yogyakarta. Mereka adalah Mr Jose Maria De Assis Goncalves dan Mrs Ludovina das Neves Santana. Mereka mengikuti pelatihan mulai 20 September sampai 25 September 2010. Pelatihan berlangsung setiap hari jam 08.00 – 15.00 WIB. Salah satu kenangan yang tak terlupakan ketika bangun pagi jam 8.00. Padahal pelatihan akan dimulai jam 8.00 pagi.  Untuk mereka segera sadar bahwa sekarang berada di wilayah Indonesia bagian Barat. Di Jogja masih jam 6.00 WIB pagi.

Untuk materi, mereka memiliki target untuk dapat membangun sebuah sistem yang dapat mempermudah, mempercepat dan mendukung validitas data keuangan dengan menggunakan aplikasi Ms Excel. Dengan dipandu oleh salah seorang pengajar terbaik kami di bidang komputer akuntansi, Mr Edy, target tersebut sangat mungkin untuk direalisir.

Sebuah laporan keuangan akan memiliki nilai lebih apabila ada tindak lanjut (follow up) atas laporan tersebut. Akan tetapi ilmu analisis yang didasari teori dan konsep keuangan dan manajemen harus dimiliki oleh para pengambil kebijakan untuk menganalisisnya. Pelatihan ini akan memberikan materi tentang konsep cash flow dalam penilaian investasi dan nilai waktu dari keuangan, analisa keuangan perusahaan, serta aspek strategis dalam mengelola keuangan perusahaan.

Materi :

  • Menganalisa laporan keuangan (Neraca, laba rugi)
  • Analisa Ratio keuangan
  • Analisa Break Even Point
  • Analisa Present Value
  • Analisa Future Value
  • Financial performance analysis
Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pendidikan, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami