Unsoed Purwokerto Pelatihan Teknisi Komputer dan Elektronika


Diterbitkan pada : 23 Sep 2010

unsoed teknisi komputerUntuk kesekian kalinya, Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto mempercayakan SDM terbaiknya untuk mengikuti pelatihan di Smile Group Yogyakarta. Kali ini yang dikirim untuk mengikuti pelatihan di Smile Group adalah Mr Santo Fibri Adi Asmara. Materi pelatihan adalah Teknisi Komputer dan Elektronika yang berlangsung tanggal 20-25 September 2010 setiap hari jam 08.00 – 15.00 WIB. Pelatihan didampingi oleh Mr Suyanto, salah seorang pengajar terbaik di Smile Group untuk bidang teknisi komputer dan elektronika. “Saya ingin belajar teknisi komputer dan elektronika mulai dasar, Pak”, demikian yang disampaikan mas Santo, panggilan akrabnya, karena usianya masih relatif muda. Hasil pelatihan ini diharapkan dapat mendukung pekerjaannya sebagai salah satu tenaga teknisi di Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto.

Penggunaan perangkat komputer senantiasa tidak lepas dari masalah instalasi program, penambahan dan pengurangan hardware maupun software, kemungkinan terjadinya kerusakan, dan sebagainya. Sebuah instansi atau kantor tidak bisa selamanya bergantung pada pihak ketiga untuk mengatasi masalah tersebut. Akan banyak waktu dan biaya yang keluar apabila suatu instansi bergantung pada pihak ketiga untuk mengatasi berbagai masalah pada perangkat dan kinerja komputer. Maka diperlukan tenaga operasional yang sekaligus memahami masalah teknis komputer.
Program pelatihan ini memadukan materi software dan hardware. Hal-hal yang terkait dengan pemahaman komputer, cara kerja komputer, bagian-bagian komputer, perakitan, analisis kerusakan, serta trouble shooting diajarkan dalam pelatihan ini.
Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan Peserta menguasai aspek hardware maupun software komputer dari dasar, dapat menganalisis kerusakan, serta memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada komputer.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pendidikan, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami