BPPHP Wilayah XI Banjarbaru Mengikuti Training Web Design dan Web Programming


Diterbitkan pada : 08 Feb 2011

Balai Pemantauan Pemanfaatan Hutan Provinsi (BPPHP) Wilayah XI Banjarbaru mengirimkan salah seorang sdm terbaiknya, yakni Bapak Sunoko untuk mengikuti pelatihan Desain Web dan Pemrograman Web pada tanggal 29 November sampai dengan 11 Desember 2010 di lembaga pendidikan Smile Group Yogyakarta. Dipandu oleh Mr Wawan dan Mr Febri, pelatihan diselenggarakan setiap hari jam 08.00 – 15.00 WIB. “Ternyata belajar web yang sulit itu menjadi mudah di Smile Group. Tahun depan insyaAllah kami akan kembali mengikuti training di Smile Group. Ilmunya bermanfaat dan pelayanannya oke,” begitu komentar Bapak Sunoko yang pendiam itu.

Web adalah sebuah wahana dan peluang. Wahana untuk menyampaikan ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Peluang untuk juga mendapatkan informasi dan komunikasi kepada siapa saja yang dikehendaki. Artinya dengan web kita dapat menyampaikan sekaligus mendapatkan informasi dan data tanpa terbatas oleh ruang dan waktu.
Program ini mempelajari pembuatan sebuah website dari tingkat dasar sampai proses uploadnya. Pengenalan salah satu bahasa yang digunakan dalam website adalah HTML, pembuatan layout halaman web baik statis maupun dinamis, pembuatan template atau desain dasar web, pemberian dan pengaturan image dan animasi, pengaturan CSS (Cascading Style Sheet), hingga proses up-load. Cascading Style Sheet adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs).

PHP adalah bahasa pemrograman berbasis web dengan kemampuan memproses data dinamis. PHP dikatakan sebagai sebuah server-side embedded script language yang memiliki arti bahwa sintaks-sintaks dan perintah yang diberikan akan dijalankan sepenuhnya oleh server dan disertakan pada halaman HTML biasa. Aplikasi yang ditulis menggunakan PHP pada umumnya akan dengan cepat menampilkan hasil pada web browser, tetapi prosesnya dijalankan di server secara keseluruhan.
MySQL adalah konsep penanganan database, terutama seleksi dan pemasukan data, sehingga pengolahan data bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat. Kemampuan suatu sistem database (DBMS) dapat dikatakan baik dengan melihat dari cara kerja optimizer-nya dalam menjalankan proses perintah-perintah SQL, yang dibuat oleh pengguna maupun program-program aplikasinya. Sebagai database server, MySQL secara nyata lebih unggul dibanding database server lainnya dalam penanganan data. Ini dibuktikan dengan melihat yang dilakukan oleh single user, kecepatan query MySQL jauh lebih cepat dari PostgreSQL dan juga lima kali lebih cepat dibandingkan Interbase.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Pendidikan
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pemrograman Web

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami