SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PARIWISATA (SIMPARTA) BERBASIS WEB UNTUK KOLEKTING DATA KEPARIWISATAAN


Diterbitkan pada : 22 Mar 2013

Pariwisata yang dikelola dengan baik merupakan sumber PAD yang besar dan merupakan motor penggerak perekonomian rakyat. Pariwisata tidak akan habis diexplorasi sampai kapanpun bahkan akan semakin besar dan memberikan keuntungan bagi seluruh masyarakat yang terlibat dalam dunia pariwisata.

Smile Group Yogyakarta yang merupakan institusi pengembang teknologi informasi dan perbagai pelatihannya secara khusus mengembangan sistem informasi pariwisata yang aplikatif untuk mendukung dan mengembangkan pariwisata daerah. Sistem informasi pariwisata ini akan memberikan nilai manfaat yang optimal bila digunakam bersama dengan website pariwisata yang baik dan multimedia pariwisata.

Sistem informasi pariwisata yang dikembangkan Smile Group adalah menyediakan sarana promosi bagi pengusaha bidang pariwisata seperti hotel, villa, transportasi, restoran, agen perjaanan dll. Masing-masing penggunan iklan bisa mengedit bentuk iklan promosinya sendiri dan memasukkan data usahanya secara “real time”. Dengan menggunakan system informasi berbasis internet ini semua stakeholder pariwisata merasa mendapat keuntungan. Bagi pelaku bisnis pariwisata merupakan media promosi usahanya secara gratis, bagi konsumen bermanfaat sekali dengan tersedianya informasi pariwisata yang lengkap mulai dari tujuan wisata, oleh-oleh, restoran, agen wisata maupun hotel, Sedangkan bagi pemerintah daerah akan mendapatkan data-data yang akurat yang sangat penting sebagai landasan pengambilan kebijakan dalam pengembangan pariwisata daerah di saat-saat berikutnya. Bahkan system informasi ini juga menyajikan data dalam bentuk grafik yang terbentuk secara otomatis. Grafik data pariwisata ini akan sangat membantu memberikan gambaran komparasi secara kuantitatif dari berbagai bidang.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program aplikasi pariwisata ini silahkan KLIK DISINI

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami