Pelatihan Komunikasi Efektif – Bagian Umum Setda. Kab. Bojonegoro Pelatihan Public Speaking dan Presentasi


Diterbitkan pada : 11 Mar 2023


Komunikasi merupakan salah satu nilai plus bagi manusia. Dengan komunikasi manusia dapat menyampaikan sekaligus menerima ide atau pikiran. Di bidang pekerjaan, komunikasi yang efektif menjadi alat untuk menyampaikan informasi kepada pihak yang menjadi tujuan komunikasi. Untuk itu Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro menugaskan beberapa pegawainya mengikuti Pelatihan Public Speaking dan Presentasi atau komunikasi efektif di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 10-11 Maret 2023. Pelatihan effective communication skills berlangsung di kantor Smile Group Yogyakarta, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemampuan public speaking harus dimiliki oleh seorang yang sering berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain, apapun posisi dan kedudukannya dalam sebuah organisasi, perlu menyampaikan ide, gagasan dan pembicaraan di depan umum. Kemampuan penyampaian secara verbal (bicara) lebih diutamakan dalam hal penguasaan materi public speaking. Secara umum pengertian public speaking berarti adalah kemampuan berbicara di depan umum. Kemampuan berbicara di depan umum ini lebih merupakan keterampilan, sehingga kemampuan ini lebih banyak ditentukan berdasar latihan, pengalaman dan praktik. Kemampuan yang didapat dari membaca dan teori hanya menunjang saja, tetapi pengetahuan teori yang baik akan mempercepat dan menunjang penguasaan public speaking dengan baik, sehingga penguasaan teori tetap juga penting.

Dengan submateri konsep dasar public speaking, unlimited power, komunikasi cerdas, perfomance, presentasi prima, ekspresi suara/olah vokal, dan oleh karakter dan bahasa tubuh (body language), peserta memahami dan menguasai ilmu public speaking dengan baik, mampu penyampaian informasi, menjelaskan, menguraikan dan mempengaruhi audien, serta mampu menyampaikan gagasan secara jelas.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami