Pelatihan TI – LPTIK Universitas Jambi Pelatihan Teknologi Informasi


Diterbitkan pada : 06 Nov 2021


Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di bidang Teknologi Informasi, Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau LPTIK Universitas Jambi mengirimkan beberapa SDM terbaiknya mengikuti pelatihan teknologi informasi di Semile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 4-6 November 2021 dengan materi Administrator Website dengan CMS WordPress, Administrator Mikrotik RouterOS & Wireless, dan Penyusunan Modul Digital Interaktif. Pelatihan berlangsung di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

MikroTik RouterOS adalah sistem operasi dan perangkat lunak berbasis linux yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot. Untuk instalasi MikroTik tidak membutuhkan piranti lunak tambahan atau komponen tambahan lain. MikroTik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks. MikroTik RouterOS membuat PC berbasis Intel/AMD mampu melakukan hampir semua fungsi networking dan juga beberapa fungsi server. MikroTik RouterOS dapat melakukan fungsi Router, Bridge, Firewall, Bandwidth Management, Wireless AP & Client dan masih banyak fungsi lainnya. MikroTik RouterOS banyak digunakan dan diandalkan oleh administrator jaringan untuk menangkal serangan (hacking), penyusupan (infiltrasi) dan virus di jaringan LAN.

Content Management System (CMS) merupakan salah satu cara mudah mengelola website, melakukan perubahan materi website berupa artikel, isi, gambar/foto/video dengan cepat & realtime di manapun berada, tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, ASP, dsb. Dengan CMS, administrator tidak perlu bergantung pada website developer, menghemat pengeluaran dan melakukan efisiensi secara signifikan. CMS mempermudah pembuatan dan pengelolaan konten web dinamis. CMS WordPress menjadi salah satu CMS open source yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena berbagai fitur dan fasilitas yang dimilikinya. CMS WordPress memberikan berbagai kemudahan dalam pengelolaan isi (content), tampilan dan fasilitas website. Selain user friendly, CMS WordPress juga SEO friendly sehingga website dapat tampil pada urutan teratas hasil pencarian search engine.

Bahan ajar adalah seperangkat materi/substansi pembelajaran (teaching material) yang disusun secara sistematis, menampilkan kompetensi yang akan dikuasai peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Pada dasarnya berisi tentang pengetahuan, nilai, sikap, tindakan, dan ketrampilan yang berisi pesan, informasi, dan ilustrasi berupa fakta, konsep, prinsip, dan proses yang terkait dengan pokok bahasa tertentu yang diarahkan untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami