Setda Kabupaten Berau Mengikuti Pelatihan Administrator Website OPD


Diterbitkan pada : 12 Feb 2014

Setda Berau 2Dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM di bidang website, Sekretariat Daerah Kabupaten Berau provinsi Kalimantan Timur mengirimkan beberapa staf terbaiknya di bidang Teknologi Informasi mengikuti pelatihan administrator website Content Management System (CMS) di Smile Group Yogyakarta.

Para peserta adalah Ibu Susilowati, Ibu Lechi Fanita, dan Ibu Erna Ningsih. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 11-13 Februari 2014 bertempat di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr.  Sardjito 24 Yogya. Pelatihan diampu oleh Mr Setyawan mulai jam 08.00 sampai jam 15.00 WIB. Sebagaimana diketahui, Content Management System (CMS) merupakan salah satu cara mudah mengelola website, melakukan perubahan materi website berupa artikel, isi, gambar/foto/video dengan cepat & realtime di manapun berada, tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, ASP atau lainnya. Dengan penggunaan CMS, administrator tidak perlu selalu bergantung pada website developer serta menghemat pengeluaran dan melakukan efisiensi secara signifikan. CMS mempermudah pembuatan dan pengelolaan konten website dinamis.

Materi pelatihan administrator website meliputi: instalasi web server & database, instalasi core engine WordPress, pengaturan konfigurasi website, pengaturan berita dan halaman, link pengaturan komentar, pengaturan user, instalasi dan pengaturan plug in, instalasi pengaturan themes, dan uploading.

Ditanya tentang kesan pelatihan, peserta mengatakan bahwa dalam waktu singkat, peserta pelatihan mendapatkan banyak informasi mengenai CMS, server dan pengalaman baru dalam teknik pembuatan website serta dibimbing oleh para profesional di bidang pengembangan website yang berkompeten.

Setda Berau 1

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami