LPMP Papua mengikuti pelatihan bidang teknologi informasi dan sekretaris


Diterbitkan pada : 23 Jan 2015

Pelatihan administrasi perkantoranYogyakarta – LPMP adalah lembaga yang memiliki tupoksi sebagai lembaga penjaminan mutu pendidikan, sehingga ini akan memjadi tatangan bagi lembaga tersebut yang mempunyai sumber daya manusia yang kompeten dan profesional mulai front office hingga back office. Ketersediaan SDM yang kompeten dan profesional sesuai dengan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu menciptakan layanan prima dengan penyelenggaraan layanan profesional (good governance). Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia maka LPMP Papua mengirimkam 16 staf untuk mengikuti pelatihan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta Sekretaris di lembaga pelatihan Smile Group Yogyakarta. Pelaksanaan pelatihan dari 16 staf LPMP tersebut dibagi menjadi 3 kelompok yaitu 7 orang mengikuti pelatihan administrasi perkantoran, 5 orang pelatihan Desain media komunikasi visual (grafis) dan 4 orang lagi pelatihan sekretaris. Pelatihan dijadwalkan tanggal 19 s/d 23 Januari 2015 digedung pusat Smile Group Jl. Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta.

Pelatihan administrasi perkantoran

Peran administrasi mempunyai andil yang sangat besar di perkantoran moderen. Oleh karena itu, staff di bagian administrasi harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang memadai guna mendukung tugas-tugasnya di kantor. Mereka harus bisa merencanakan, mengorganisir serta mengontrol seluruh pekerjaan dengan baik, agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Dengan mengikuti pelatihan administrasi perkantoran ini diharapkan peserta dapat lebih terampil dalam mengelola administrasi kantor.

desain media komunikasi visual
Grafis adalah salah satu media kominikasi visual yang mempunyai peran sangat penting. Elemen-elemen visual sebagai alat yang efektif dan efisien untuk menyampaikan suatu pesan atau informasi yang akan dikomunikasikan agar pesan tersebut dapat mempengaruhi dan merubah perilaku sasaran sesuai dengan tujuan yang diinginkan, secara informatif dan komunikatif. Dengan mengikuti pelatihan desain media komunikasi visual diharapkan peserta mampu membuat poster, spanduk, cover majalah dan lain-lain.

Pelatihan sekretaris
Sedangkan untuk pelatihan sekretaris, pelatihan ini akan memberikan gambaran mengenai pekerjaan seorang sekretaris yang merupakan pekerjaan multi fungsi yang harus dikerjakan. Seorang sekretaris dituntut untuk mampu menyelesaikan tugasnya secara rapi, benar, handal dan profesional. Seiring dengan kemajuan perusahaan di era globalisasi ini, banyak kemampuan dan keahlian sekretaris yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan. Pelatihan sekretaris ini diharapkan menjadi solusi yang tepat untuk menigkatkan pemampuan SDM terutama para sekretaris.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami