Pelatihan TI dan SDM – SMK Kehutanan Negeri Manokwari – Pelatihan Administrasi Perkantoran, Kearsipan Elektronik dan Manajemen Konflik


Diterbitkan pada : 25 Oct 2018

Manajemen adalah proses atau serangkaian kegiatan terus-menerus atau berkesinambungan dengan melakukan kegiatan: perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating) dan pengendalian (controlling) untuk mencapai tujuan–tujuan organisasi. Demikian juga dengan manajemen pendidikan yang dalam pelaksanaannya membutuhkan banyak aspek antara lain administrasi dan pengelolaan SDM. Untuk itu SMK Kehutanan Negeri Manokwari Provinsi Papua Barat mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran, Kearsipan Elektronik dan Manajemen Konflik. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 23-25 Oktober 2018 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY.

Manajemen sekolah merupakan faktor yang paling penting dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di sekolah yang keberhasilannya diukur oleh prestasi yang didapat. Oleh karena itu dalam menjalankan kepemimpinan, harus menggunakan suatu sistem, artinya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah yang di dalamnya terdapat komponen-komponen terkait seperti guru-guru, staff TU, orang tua siswa, masyarakat, pemerintah, anak didik, dan lain-lain harus berfungsi optimal yang dipengaruhi oleh kebijakan dan kinerja pimpinan.
Tantangan lembaga pendidikan adalah mengejar ketertinggalan artinya kompetisi dalam meraih prestasi terlebih dalam menghadapi persaingan global.

SMKKN Manokwari memiliki dinamika lebih kompleks, yakni tidak hanya hal-hal terkait penyampaikan materi pendidikan, akan tetapi juga pendidikan di luar jam sekolah. Hal ini terjadi karena di SMKKN Manokwari memiliki asrama atau tempat menginap bagi siswa, sehingga memerlukan pengawasan dan pengarahan yang ekstra. Maka sangat penting ilmu manajemen konflik bagi pegawai yang memiliki tanggung jawab tersebut.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Administrasi Perkantoran

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami