Dishubkominfo Sumba Tengah Pelatihan GIS Dasar di Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 28 May 2016

Pelatihan GIS dasar Yogyakarta – Geographic Informational System (GIS) atau Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan aplikasi multifungsi seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Pemanfaatan data spasial atau data yang berbasis keruangan dalam dekade belakangan ini meningkat sangat tajam. Kemampuan GIS dalam pengolahan, maupun analisis data secara simultan mampu mendukung rencana-rencana strategis diberbagai bidang. Sebagai contoh dalam bidang lingkungan hidup, perencanaan pembangunan, tata ruang, manajemen transportasi, pertanian, pengairan, kehutanan, telekomunikasi, sumber daya mineral, sosial dan ekonomi, dll. Bagi dishubkominfo sediri GIS bermanfaat untuk inventarisasi jaringan transportasi dan telekomunikasi, perizinan, analisis perluasan jaringan telekomunikasi, maupun membuat perencanaan pembangunan transportasi dan lain-lain. Hal ini yang mendorong 4 SDM dishubkominfo Sumba Tengah untuk mengikuti pelatihan GIS dasar di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan ini dijadwalkan tanggal 24-28 Mei 2016.

Pelatihan GIS
Materi-materi seperti: Pengantar GIS, ArcCatalog, geodatabase, rektifikasi, digitasi peta, praktik Global Positioning System (GPS), link database, menampilkan data berdasarkan kategorinya, query data, output dan penyusunan layout peta setidaknya menjadi target kami selama pelatihan. Pelatihan juga dibimbing oleh pemateri profesional dibidangnya.

Praktik GPS
Jika sudah pernah atau sudah menguasai materi GIS dasar kami sarankan untuk segera mengikuti pelatihan GIS lanjut/tingkat analis, atau materi-materi yang berkaitan dengan GIS diantaranya: pengideraan jauh, web GIS menggunakan map server maupun pelatihan drone. Terimakasih……”pelatihan menyenangkan bersama smile group Yogyakarta”.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami