Pelatihan TI dan SDM – STISIP Amal Ilmiah YAPIS Wamena – Pelatihan Manajemen Aset dan Pengelolaan Mikrotik Router


Diterbitkan pada : 14 Sep 2018

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan ilmu Politik (STISIP) Amal Ilmiah Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Wamena Provinsi Papua menugaskan beberapa staf terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Manajemen Aset dan Pengelolaan Mikrotik Router di Smile Group. Pelatihan diselenggarakan tanggal 12-14 September 2018 bertempat di Smile Group Building, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-R5 & A2, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelatihan diampu oleh para pemateri yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang pengelolaan aset dan jaringan Mikrotik.

Setiap kantor pasti memiliki aset, seberapapun dan apapun bentuknya, aset merupakan hal penting yang tidak dapat dihindari dan harus ditata dengan baik. Manajemen atas aset yang benar meliputi pembuatan prakiraan dan perencanaan aset, penilaian kondisi aset, pengelompokan dan penggolongan sesuai dengan kriteria masing-masing aset. Manajemen aset didefinisikan sebagai sebuah proses pengelolaan aset (kekayaan) baik berwujud dan tidak berwujud yang memiliki nilai ekonomis, nilai komersial, dan nilai tukar, dan mampu mendorong tercapainya tujuan. Melalui proses management planning, organizing, leading dan controlling bertujuan mendapat keuntungan dan mengurangi biaya (cost) secara efisien dan efektif. Dalam pengelolaan kekayaan diperlukan ilmu manajemen yang khusus dan spesifik mengelola kekayaan (asset), sangat diperlukan kompetensi pengelola aset atau manajer aset.

MikroTik RouterOS adalah sistem operasi dan perangkat lunak berbasis linux yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot. Untuk instalasi MikroTik tidak membutuhkan piranti lunak tambahan atau komponen tambahan lain. MikroTik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks. MikroTik RouterOS membuat PC berbasis Intel/AMD mampu melakukan hampir semua fungsi networking dan juga beberapa fungsi server. MikroTik RouterOS dapat melakukan fungsi Router, Bridge, Firewall, Bandwidth Management, Wireless AP & Client dan masih banyak fungsi lainnya. MikroTik RouterOS banyak digunakan dan diandalkan oleh administrator jaringan untuk menangkal serangan (hacking), penyusupan (infiltrasi) dan virus di jaringan LAN.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pelatihan Mikrotik

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami