Dishubkominfo Provinsi Papua Barat Pelatihan Mikrotik di Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 09 Jun 2015

Yogyakarta Mikrotik Training Yogyakarta – Salah satu fungsi dari DISHUBKOMINFO adalah sebagai penyelenggara komunikasi dan informatika, ini sangat erat sekali dengan teknologi informasi komputer. Teknologi komputer saat ini tidak hanya pengganti mesin ketik manual ke digital atau tidak hanya sebagai alat hiburan semata tetapi sudah berfungsi sebagai alat komunikasi selain fungsi utama sebagai pendukung pekerjaan kantor, ini tidak akan lepas dari teknologi jaringan baik intranet maupun internet. Salah satu komponen jaringan komputer yang masuk kedalam komponen paling penting adalah router. Sementara itu banyak sekali jenis router di pasaran, namun ada salah satu router yang handal dan memiliki banyak sekali fitur untuk mendukung kelancaran jaringan yaitu mikrotik. Bagaimana manajemen mikrotik yang benar maka DISHUBKOMINFO provisi Papua Barat merasa perlu mengikuti pelatihan yang diselenggarakan LKP Smile Group Yogyakarta, Sebanyak 4 SDM DISHUBKOMINFO dikirim untuk mengikuti pelatihan ini yang di jadwalkan selama 3 hari yaitu tanggal 8-10 Juni 2015 di kantor pusat Jl. Prof. Dr Sardjito 24 Terban Yogyakarta. 

Router Mikrotik bisa digunakan pada jaringan komputer berskala kecil atau besar, hal ini tentunya disesuaikan pada resource daripada komputer itu sendiri. Jika mikrotik digunakan untuk mengatur network kecil maka penggunaan perangkat komputernya bisa yang biasa-biasa saja, namun jika yang ditanganinya adalah jaringan berskala besar seperti kelas ISP maka penggunaan perangkat komputernya pun harus yang benar-benar handal yang memiliki spesifikasi tinggi.

Pelatihan Mikrotik di Yogyakarta

Kelebihan Router Mikrotik adalah mudah dalam pengoperasian. Kemudahan pengoperasian Router berbasis Mikrotik OS salah satunya adalah berkat tersedianya fitur GUI. Jadi kita bisa setup router tidak hanya melalui tampilan text yang biasa digunakan OS router lain, tapi juga bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi remote berbasis GUI bernama Winbox. Sederhananya Mikrotik adalah sebuah sistem operasi router yang bisa menjalankan dan mengatur aktivitas network secara menyeluruh. Mulai dari management bandwidth, routing, billing hotspot, data user, load balancing, hingga routing BGP. Semoga pelatihan ini bermanfaat……

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pelatihan Mikrotik

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami