Pelatihan TI – Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Kaltara – Pelatihan Aplikasi Perjalanan Dinas


Diterbitkan pada : 09 Mar 2019

Dalam rangka pengembangan aplikasi Sistem Informasi Perjalanan Dinas, Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Kaltara mengikuti Pelatihan Aplikasi Perjalanan Dinas Elektronik atau e-SPPD. Hal ini dimaksudkan untuk mengelola administrasi perjalanan dinas bagi Aparatur Sipil Negara, Anggota DPRD, serta aparatur lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Pelatihan atau bimdingan teknis berlangsung selama 3 hari tanggal 24-26 Januari 2019 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-R5 & A2 Sleman, DIY.

Setiap kantor atau institusi pasti tidak dapat terlepas dari kegiatan di luar daerah dalam format perjalanan dinas, baik pimpinan maupun staf. Pada beberapa instansi administrasi perjalanan dinas merupakan permasalahan yang tidak sederhana. Pengaturan jadwal perjalanan dinas, perhitungan biaya dan waktu, sampai pada pelaporan merupakan proses administrasi yang apabila tidak diperhatikan dengan seksama akan menjadikan masalah di kemudian hari. Smile Group melalui anak perusahaan bernama CV Technophoria Indonesia di Yogyakarta membangun sistem informasi manajemen perjalanan dinas demi memudahkan dan mengakuratkan manajemen perjalanan dinas dengan memanfaatkan teknologi informasi. Sementara untuk mengoperasikan sistem tersebut maka membutuhkan SDM yang dilatih khusus sehingga memperlancar operasionalnya.

Setelah mengikuti pelatihan ni, diharapkan para peserta mampu memahami kepentingan sistem aplikasi, menginput dan mengedit data referensi, membuat pengajuan, mencetak hingga membuat laporan secara tertib dan akurat dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Perjalanan Dinas.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami