Bimtek Kepegawaian – Sekretariat DPR Papua Bimtek Aplikasi e-Stock dan e-Asset


Diterbitkan pada : 19 May 2021


Selama 3 hari mulai tanggal 10 Mei sampai dengan 12 Mei 2021, sebanyak 17 orang pejabat dan pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua mengikuti Bimbingan Teknis atau Bimtek Aplikasi e-Stock dan e-Asset. Bimtek atau pelatihan diselenggarakan oleh Smile Group, salah satu lembaga penyelenggara pelatihan khusus pegawai yang berkedudukan di Yogyakarta. Bimtek diselenggarakan di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bimtek aplikasi e-Stock dan e-Asset dimaksudkan untuk memperkuat penerapan Teknologi Informasi pada administrasi perkantoran di Sekretariat DPR Papua. Diikuti oleh para pegawai dari Bagian Umum, Bagian Penyusunan Program & Keuangan, Bagian Persidangan & Risalah serta beberapa staf Sekretariat. Pelatihan ini sangat menarik karena selain peserta mendapatkan ilmu, peserta juga mendapatkan bonus aplikasi tersebut secara gratis.

Untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan dan penatausahaan BMN/D berupa persediaan, salah satunya dapat dilakukan melalui penerapan sistem pengelolaan berbasis teknologi informasi menggunakan aplikasi e-Stock (Sistem Informasi Manajemen Inventori). Dengan penerapan aplikasi e-Stock maka data-data yang terkait dengan persediaan akan terdokumentasikan dengan baik dan informasi dapat terdistribusi secara efektif.

Sedangkan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas dalam pengelolaan dan penatausahaan BMN/D berupa aset, salah satunya dapat dilakukan melalui penerapan sistem pengelolaan berbasis teknologi informasi atau berbasis web dengan menggunakan aplikasi e-Asset (Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Aset). Dengan penerapan aplikasi e-Asset maka data-data yang terkait dengan aset akan terdokumentasikan dengan baik dan informasi dapat terdistribusi secara efektif.

Oleh karena itu pelatihan pengelolaan dan penatausahaan persediaan menggunakan aplikasi e-Asset dan e-Stock sangatlah penting dan diperlukan bagi seluruh instansi pemerintah/pemerintah daerah.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait papua

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami