Pelatihan Jurnalistik – Dinas Kominfo Perstatik Papua Barat Pelatihan Jurnalistik Kehumasan


Diterbitkan pada : 29 Jun 2021

Jurnalistik semakin berkembang seiring perkembangan kehidupan dan teknologi informasi. Jurnalistik lebih bergerak ke arah pengumpulan, pengambilan, pengolahan dan penayangan informasi atau berita dalam format digital yang disebarluaskan melalui dunia maya. Jurnalistik melekat pada dunia Kehumasan sebagai sarana menyampaikan informasi dan menyerap aspirasi atau berkomunikasi dengan masyarakat. Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik atau Diskominfoperstatik Provinsi Papua Barat mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Jurnalistik Kehumasan di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan jurnalistik kehumasan berlangsung tanggal 28-30 Juni 2021 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hubungan masyarakat, atau sering disingkat humas adalah praktik mengelola penyebaran informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat. Humas dapat mencakup sebuah organisasi atau individu yang mendapatkan eksposur ke khalayak mereka menggunakan topik kepentingan publik dan berita yang tidak memerlukan pembayaran langsung. Tujuan dari hubungan masyarakat oleh perusahaan sering untuk mempengaruhi masyarakat, investor, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempertahankan sudut pandang tertentu tentang hal itu, kepemimpinannya, produk, atau keputusan politik. Kegiatan umum termasuk berbicara di konferensi, memenangkan penghargaan industri, bekerja sama dengan pers, dan komunikasi karyawan. Sebagai sebuah profesi seorang Humas bertanggung jawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Berhubungan dengan wartawan adalah sebuah hal yang harus dihadapi dan dilakukan, sebagai penyambung lidah instansi atau perusahaan, maka seorang Humas, CS dan PRO harus menyampaikan beberapa hal kepada khalayak ramai melalui media massa online.

Informasi tambahan, bahwa sebagai lembaga tempat diklat atau workshop atau pelatihan khusus pegawai negeri dan swasta, Smile Group secara kontinyu menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi dan pengembangan SDM secara offline di Jogja, online atau daring serta in-house training.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami