Pelatihan Fotografi dan Videografi – Dinas Kominfoperstatik Papua Barat Pelatihan Foto, Video dan Editing


Diterbitkan pada : 02 Jul 2021

Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik atau Diskominfoperstatik Provinsi Papua Barat mengirimkan beberapa SDM terbaiknya, untuk kesekian kalinya, mengikuti pelatihan TI di Smile Group Yogyakarta. Hal ini untuk meningkatkan kapasitas pegawai Diskominfoperstatik dalam bidang pengambilan foto dan video serta pengolah video atau editing video. Pelatihan fotografi dan videografi serta editing video berlangsung di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Masing-masing kelas diampu oleh para ahli di bidangnya, fotografi dan videografi serta editing video tingkat lanjut atau expert.

Foto dan video merupakan hal penting dalam penyampaian pesan atau berita, selain narasi atau teks. Sebuah narasi atau berita akan menjadi lengkap apabila didukung oleh foto atau gambar dan video atau gambar yang bergerak. Akan tetapi tidak setiap foto atau video memiliki nilai berita. Untuk mendapatkan foto atau video yang memiliki nilai berita maka memerlukan ilmu dan ketrampilan khusus menyangkut teknik, pencahayaan, pengambilan sudut, dan sebagainya. Pelatihan ini memberikan bekal dasar dan lanjut bagi pencari foto dan video agar dapat menghasilkan foto atau video yang memiliki nilai berita, tidak hanya “asal jepret”.

Tampilan video sangat beragam dan dapat menyesuaikan kebutuhan audience, slot durasi, dsb. Untuk itu memerlukan ilmu dan ketrampilan tambahan agar sebuah video tampil lebih menarik dan memiliki kualitas lebih baik sebagai penyampai informasi. Pelatihan Editing Video Tingkat Lanjut memberikan penguatan ilmu dasar yang telah dimiliki oleh peserta ditambah dengan ilmu-ilmu baru agar video lebih memiliki nilai artistik dan fungsi.

Informasi tambahan, bahwa sebagai lembaga tempat diklat atau workshop atau pelatihan khusus pegawai negeri dan swasta, Smile Group secara kontinyu menyelenggarakan pelatihan teknologi informasi dan pengembangan SDM secara offline di Jogja, online atau daring serta in-house training.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pelatihan Online

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami