Pelatihan Statistik – Dinas Kominfosantik Kabupaten Gunung Mas Pelatihan Visualisasi Data Statistik Sektoral


Diterbitkan pada : 18 Nov 2021

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Visualisasi Data Statistik Sektoral dengan Google Studio di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan di salah satu lembaga penyelenggara pelatihan khusus instansi di Yogyakarta berlangsung tanggal 15-17 November 2021 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan berlangsung setiap hari jam 08:30-15:00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Statistik memiliki peran penting dalam mendeskripsikan, membandingkan, menghubungkan, meramalkan, dan mengendalikan kualitas antar data sehingga menciptakan karakteristik dan fenomena suatu sektor, wilayah, atau masyarakat, yang selanjutnya menjadi masukan bagi pemimpin. Bahkan dalam Pemerintahan Daerah, statistik dijadikan sebagai bidang urusan dalam urusan wajib non pelayanan dasar, dengan pembagian kewenangan yaitu statistik dasar yang menjadi kewenangan pemerintah pusat melalui Badan Pusat Statistik (BPS), sedangkan statistik sektoral menjadi kewenangan pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota.

Dalam era Revolusi Industri 4.0, keberadaan sebuah data menjadi sangat penting, bahkan dapat dikatakan data adalah aset bangsa. Pembangunan yang didasari oleh data akan menghasilkan pembangunan yang efektif dan efisien menuju Kota Cerdas (Smart City). Hal ini tentunya tidak terlepas dari pelaksanaan program/kegiatan yang komprehensif, tematik, terencana, terarah dan tidak parsial sebagai buah dari perencanaan dan penganggaran berbasis data yang diolah dan dianalisis secara statistik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami