Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-Undangan dan Studi Tiru Pemerintah Kecamatan Tenggarong Kutai Kartanegara


Diterbitkan pada : 14 Oct 2023


Camat Tenggarong bersama rombongan berjumlah 40 orang, terdiri dari Sekretaris Camat, 12 Lurah, Sekretaris Lurah, dan beberapa pejabat di lingkungan Kelurahan se Kecamatan Tenggarong mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi Perundang Undangan yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta pada tanggal 12 – 14 Oktober 2023 di Hotel Ibis Styles Yogyakarta. Dalam Bimtek tersebut, beberapa nara sumber memberikan pemaparan tentang beberapa peraturan perundang-undangan terkait dengan keuangan desa, program pembangunan desa, renstra dan renja. Selain itu, materi kepegawaian, leadership dan teamwork juga menjadi materi tambahan yang diperlukan oleh para pemimpin dan pengelola masyarakat dilingkungan mereka.

Selain penyampaian materi, dilaksanakan juga kunjungan dan studi tiru ke Kantor Kalurahan Sinduadi Mlati Sleman. Rombongan diterima oleh Lurah Sinduadi, sekretaris lurah dan beberapa pejabat kalurahan Sinduadi. Pemaparan tentang profil kalurahan, potensi dan program unggulan disampaikan oleh Lurah Sinduadi H. Senen Haryanto, SE. Setelah itu dibuka sesi tanya jawab dan diskusi tentang berbagai hal terkait program dan implementasi peraturan tentang desa.

Dengan adanya kegiatan bimtek dan kunjungan studi tiru, diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan kemapuan para kepala desa agar dapat meningkatkan kemajuan desa dan masyarakat diwilayah yang dipimpinnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami