LPMP Gorontalo Pelatihan Pengembangan Kelembagaan


Diterbitkan pada : 04 Oct 2015

Pelatihan Pengembangan SDM Jakarta – Organisasi yang didukung oleh SDM tangguh dan kerjasama tim adalah kunci sukses dalam penyelesaian goal-nya. Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) adalah sebuah lembaga dibawah Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional yang mempunyai tanggungjawab besar mengenai kualitas pendidikan. Ini tanggungjawab yang tidak bisa main-main, kurang harmonisnya tim bisa mempengaruhi kinerja dan berefek pada sebuah capaian. Mengingat hal  tersebut maka LPMP Gorontalo merasa perlu melakukan pengembangan kelembagaan berupa penguatan mental, kerja sama dan peningkatan pelayanan, untuk itu lembaga pelatihan Smile Group Yogyakarta dipilih sebagai mitra dalam pengembangan kelembagaan. Namun pelaksaan pelatihan kali ini bukan di Yogyakarta tetapi Jakarta yang menjadi pilihannya. Sebanyak 28 peserta meluncur ke Jakarta menuju hotel Amaris Thamrin City sebagai tempat inbound dan Ocean Eco Park Ancol dipilih untuk melaksanakan kegiatan outbound. Pelatihan ini berlangsung tanggal 29 September s/d 02 Oktober 2015. 

Pelatihan Pengembangan SDM

Ini adalah kali kedua LPMP bekerjasama dengan smile group Yogyakarta. Kedatangan yang kali pertama lebih ke peningkatan kompetensi sedangkan yang kali kedua ini lebih ke pengembangan SDM.  Tim smile group sudah datang sehari sebelumnya untuk mempersiapkan sekaligus menyambut rombongan dari LPMP Gorontalo ini. Selamat datang dan sampai ketemu lagi tentunya, karena hampir semua peserta bagi tim Smile group sudah tidak asing lagi. Pelatihan dimulai esuk harinya dengan dipandu Bapak Hasan Abdullah Alkaf, SH, SPd, dengan penekanan materi pada motivasi, kerjasama tim dan peningkatan kapasitas emosional dan spiritual.

Pelatihan Pengembangan SDM

Pelatihan dihari kedua adalah outbound, maka semua peserta menuju Ocean Eco Park Ancol untuk mengikuti pelatihan berupa games khusus yang akan membawa perubahan dalam pembentukan karakter pribadi yang tangguh dan berkualitas.  Games yang menyenangkan, menantang, menginspirasi dan dimaknai secara intelektual, emosional dan spiritual. Sungguh ini akan jadi pengalaman yang tidak akan mudah dilupakan.  Permainan flying fox dianggap sebagai permainan yang sanggup membangun kepercayaan diri (mentality development ) dan pengembangan potensi diri, sedangkan game paintball mampu membangun kerjasama tim dan membangun sikap mental  professional. Selain permainan tersebut tentunya ada juga fun game yang mampu membangkitkan kegembiraan dan kesenangan.

Pelatihan team work building

Pelatihan team work building

Menurut Ibu kepala LPMP Gorontalo Ibu Hj. Luizah Saidi, M.Pd. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan mental, kinerja, serta kerjasama pegawai di lingkungan LPMP Gorontalo. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini di lingkungan pegawai bisa lebih semangat lagi dalam menyelesaikan tugas keseharian.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami