Pelatihan Instansi – Diskominfo Kab. Magetan Pelatihan Online Sistem Keamanan Informasi


Diterbitkan pada : 14 Apr 2021

Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengikuti Pelatihan Online Sistem Keamanan Informasi yang diselenggarakan oleh Smile Group, sebuah lembaga penyelenggara pelatihan instansi untuk bidang teknologi informasi dan pengembangan SDM yang berkantor di Yogyakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 13-14 April 2021 dengan pemateri dari akademisi serta praktisi yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni.

Keamanan informasi merupakan perlindungan informasi dari berbagai ancaman agar informasi tetap aman dan dalam kendali pihak atau institusi yang memiliki hak atas informasi tersebut. Keamanan yang perlu dijaga: aspek yang menjamin kerahasiaan informasi atau data dan memastikan informasi hanya dapat diakses oleh pihak yang berwenang, aspek yang menjamin data tidak dapat dirubah tanpa ada ijin pihak yang berwenang, menjaga kelengkapan informasi dan menjaga dari kerusakan atau ancaman lain yang bisa menyebabkan perubahan pada informasi atau data asliserta aspek yang menjamin bahwa data akan tersedia pada saat dibutuhkan dan menjamin user dapat mengakses informasi tanpa adanya gangguan. Untuk itu memerlukan perhatian dan kesiapan dari sisi peralatan, sistem serta sdm yang memadai.

Materi pelatihan meliputi: Prinsip perlindungan informasi, Keamanan informasi jaringan internet, Keamanan informasi transaksi elektronik, Penyusunan dokumen kebijakan keamanan informasi, Kebijakan keamanan informasi, Syarat keamanan informasi, Pengelolaan log, Pencatatan aset, Konsep dan metode kontrol akses, serta Serangan terhadap kontrol akses.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami