Pelatihan Jurnalistik – LPMP Sulawesi Barat Pelatihan Jurnalistik Media Online


Diterbitkan pada : 05 Aug 2021

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dunia jurnalistik serta ketrampilan penulisan berita media cetak dan online, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP Sulawesi Barat mengikutkan beberapa pegawainya mengikuti pelatihan online Jurnalistik dan Teknik Penulisan Berita Media Online. Pelatihan jurnalistik diselenggarakan tanggal 3-4 Agustus 2021 dengan sistem daring atau online. Pelatihan jurnalistik online diampu oleh salah seorang pengajar terbaik di bidang jurnalistik dan pengelolaan media online.

Media penyampai informasi merupakan salah satu hal penting dalam sebuah organisasi atau instansi, baik berupa media cetak (koran, tabloid, majalah, dsb) maupun media online (internet atau website). Media cetak maupun online memiliki tugas utama sebagai penyampai informasi sekaligus cermin sebuah aktivitas organisasi atau instansi. Pembuatan media informasi adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun permasalahan yang sering kali muncul adalah bagaimana cara melakukan maintenance sebuah media informasi. Hal ini terkait dengan kemampuan penulisan atau jurnalistik para staf pengampu media informasi. Kemampuan ini meliputi penguasaan teknik penulisan, kode etik, serta kemampuan membuat tulisan dan ilustrasi yang menarik minat baca.

Submateri Pelatihan Online:
Pengantar jurnalistik cetak dan online, Teknik penulisan berita, Teknik penggalian informasi dan Wawancara, Kode etik jurnalistik, Karakteristik dan psikologi pembaca, dan Berita media sosial dan media online lainnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami