Pelatihan TI – Universitas Borneo Tarakan Pelatihan Online Pemrograman PHP & MySQL


Diterbitkan pada : 20 Oct 2021

Dalam rangka membuat dan mengelola halaman website yang dinamis dan interaktif yang dapat menyesuaikan tampilan konten tergantung pada situasi, maka memerlukan pemrograman yang dapat mendukung hal tersebut, antara lain PHP & MySQL. Untuk itu Universitas Borneo Tarakan mengirimkan beberpa SDM terbaiknya mengikuti pelatihan pemrograman menggunakan Hypertext Preprocessor atau PHP dan MySQL atau Structured Query Language. Pelatihan berlangsung secara online setiap hari tanggal 18-20 Oktober 2021.

Dengan materi desain layout halaman web dinamis, membuat module halaman, dasar-dasar PHP, javascript, database MySQL dan query PHP, diharapkan para peserta mampu membuat website instansi pemerintah/ perusahaan swasta menggunakan pemrograman PHP dan database MySQL, mengatur hak akses user, membuat keamanan website mengendalikan halaman, serta pembagian hak akses user. Ketika menginput data ke databased, membuat halaman yang berubah-ubah sesuai pada input dari user, menghasilkan gambar, mengkonversi halaman text menjadi PDF, memproses form, dll. Dalam membuat aplikasi website, kode PHP disisipkan ke dalam dokumen HTML, oleh karena itu bahasa pemrograman PHP disebut sebagai bahasa pemrograman script. Untuk belajar mengenai bahasa pemrograman PHP, bisa dengan cara mengikuti kursus teknisi komputer dan jaringan. PHP dapat digunakan secara gratis dan sifatnya open sources dimana PHP dirilis di bawah lisensi PHP license, berbeda dengan lisensi GNU General Public License (GPL) yang sering digunakan untuk open source. Kemudahan dan kepopuleran PHP menjadi standar bagi para programmer web. PHP menjadi dasar dari aplikasi CMS (Content Management System) seperti Joomla, dan WordPress.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami