Pelatihan TI – Universitas Borneo Tarakan Pelatihan Online Teknologi Informasi


Diterbitkan pada : 20 Oct 2021

Untuk kesekian kalinya Unviersitas Borneo Tarakan bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan pelatihan instansi Smile Group Yogyakarta. Kali ini kerjasama dalam bidang pelatihan teknologi informasi dan pengembangan SDM yang dilaksanakan secara daring atau online. Program pelatihan meliputi Desain Infografis dan Motiongrafis, Perancangan Sistem Informasi Manajemen, dan Manajemen Kearsipan. Pelatihan online diselenggarakan selama 3 hari, tanggal 5-7 Oktober 2021. Pelatihan dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi yakni Zoom dan Moodle Learning Management System sehingga beberapa kelas pelatihan dapat berlangsung secara bersamaan.

Dengan materi Pengantar Desain Grafis, CorelDraw: membuat gambar obyek, Adobe After Effects: membuat animasi, serta Produksi: proses jadi dan siap ditayangkan diharapkan Peserta Pelatihan Infografis dan Motion Grafis memahami arti penting desain grafis dalam penyampaian informasi dan mampu membuat media penyampai informasi menggunakan audio visual dalam format infografis dan motion graphic.

Perancangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) adalah suatu tahapan kegiatan yang dilakukan seseorang atau kelompok dalam merancang atau membuat sistem sebelum sistem dibuat dengan tujuan sistem yang dibangun sesuai dengan kebutuhan dalam memecahkan masalah atau kebutuhan pengguna berkaitan dengan pengolahan, pengelolaan dan perolehan informasi yang diinginkan. Perancangan merupakan penghubung antara spesifikasi kebutuhan dan implementasi, dan perancangan merupakan rekayasa representasi yang berarti terhadap sesuatu yang hendak dibangun. Hasil perancangan harus dapat ditelusuri sampai ke spesifikasi kebutuhan dan dapat diukur kualitasnya berdasar kriteria-kriteria rancangan yang baik untuk memenuhi kebutuhan perancang atau pengguna. Target pelatihan ini adalah memahami konsep analisis dan perancangan SIM, dapat mengembangkan perencanaan SIM dalam kantor/organisasi, dan mampu menganalisa dan memecahkan permasalahan dalam analisis dan perancangan SIM.

Materi Pelatihan Manajemen Kearsipan meliputi manajemen Kearsipan dan konsep pengelolaan, penyusunan Regulasi dan Kearsipan, perlengkapan teknis dan sarana prasarana kearsipan, sistem Layanan Kearsipan dan pengelolaan Data base Kearsipan. Dengan submateri tersebut diharapkan Peserta memahami konsep kearsipan, sistem pengelolaan arsip dan mampu membuat perencanaan dalam pengelolaan arsip.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami