Pelatihan TI dan SDM – Politeknik Negeri Bali Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM


Diterbitkan pada : 18 Nov 2021

Untuk kali ke sekian Politeknik Negeri Bali bekerjasama dengan Smile Group Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi berbagai bidang Teknologi Informasi dan SDM, antara lain Metodologi Penelitian, Perdagangan Ekspor, Digital Marketing, E-Commerce dan Social Media. Pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi berlangsung tanggal 15-17 November 2021 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan sangat penting untuk pengembangan pengetahuan dan ketrampilan, sementara sertifikasi penting untuk legalitas dan bukti kompetensi bidang yang bersangkutan.

Digital Marketing atau Pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana Anda dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online. Digital marketers (pemasar digital) terbaik adalah yang memiliki gambaran jelas tentang bagaimana setiap kampanye digital marketing yang dia miliki mendukung tujuan penawarannya. Bergantung pada tujuan strategi pemasaran mereka, digital marketer dapat membuat kampanye yang lebih besar melalui media gratis ataupun berbayar.

Pembuatan media informasi adalah hal yang tidak bisa dihindari, namun permasalahan yang sering muncul adalah bagaimana cara melakukan maintenance sebuah media informasi. Hal ini terkait dengan kemampuan penulisan atau jurnalistik para pengampu media informasi. Kemampuan ini meliputi penguasaan teknik penulisan, kode etik, serta kemampuan membuat tulisan dan ilustrasi yang menarik minat baca. Terkait dengan pelayanan informasi konsumen maka diperlukan media yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan konsumen. Salah satu media yang efektif untuk pelayanan informasi adalah media sosial yang mampu bekerja melayani penyebaran informasi selama 24 jam.

Online marketing adalah sistem pemasaran yang menggunakan media internet sebagai alat dalam aktivitas marketnya. Pengguna internet menggunakan halaman yang berformat HTML kemudian lahirlah konsep website, dengan menampilkan profile dan promosi perusahannya kepada target market-nya di seluruh dunia. Online marketing berkembang tidak hanya menggunakan sarana website dalam aktifitasnya. Email marketing dan social media marketing adalah beberapa contoh jenis online marketing yang sekarang ramai digunakan. Online marketing dapat juga menggunakan teknik advertise yang lebih mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO). Saat ini sudah banyak para pengguna internet yang memanfaatkan SEO, hampir 80 % pengunjungnya melakukan awal pencarian data dengan memanfaatkan mesin pencari ini.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami