Pelatihan TI – Politeknik Negeri Batam Pelatihan AutoCad (2D & 3D) dan Inderaja


Diterbitkan pada : 08 Dec 2021

Selama 6 hari dari pagi sampai sore, SDM dari Politeknik Negeri Batam dengan tekun mengikuti Pelatihan AutoCad (2D & 3D) dan Inderaja atau Remote Sensing di Smile Group Yogyakarta. Sebagai lembaga penyelenggara pelatihan khusus instansi, Smile Group menyelenggarakan pelatihan AutoCAD dan Penginderaan Jauh bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta selama tanggal 1 – 6 Desember 2021.

Pelatihan AutoCAD maupun Inderaja dicover oleh para pemateri yang memiliki kompetensi dan pengalaman terbaik di bidangnya. Materi pelatihan didominasi olep praktik dan hanya 30 persen teoritis. Dengan metode demikian para peserta langsung diajari untuk menghasilkan karya AutoCAD sekaligus mengelola data yang diambil menggunakan inderaja.

AutoCAD adalah salah satu aplikasi yang mendukung pembuatan gambar pada bidang rekayasa desain. Aplikasi ini mampu mendesain gambar denah, bangunan dan objek lainnya dalam tampilan 2 dimensi (2D) dan 3 dimensi (3D). Program pelatihan ini mengajarkan bagaimana memulai bekerja menggunakan AutoCAD dari dasar, membuat desain denah dan obyek lainnya dalam tampilan 2 dimensi, 3 dimensi, tampak samping, depan, atas, irisan, dan sebagainya. Setelah mengikuti pelatihan AutoCAD ini diharapkan para peserta memahami konsep pembuatan desain, drawing, skala dan dimensi, mampu membuat desain denah dan obyek lainnya, serta membuat objek 2 dimensi dan 3 dimensi dengan berbagai sudut pandang tampilan.

Penginderaan jauh sering disingkat INDRAJA adalah ilmu atau teknik dan seni untuk mendapatkan informasi tentang objek/wilayah/gejala di permukaan bumi tanpa melalui kontak langsung. Karena tanpa kontak langsung, maka memerlukan media supaya obyek atau gejala tersebut dapat diamati dan “didekati” oleh si penafsir. Media ini berupa citra (image atau gambar). Citra adalah gambaran rekaman suatu obyek (biasanya berupa gambaran pada foto) yang dihasilkan dengan cara optik, elektro-optik, optik mekanik, atau elektronik. Citra penginderaan jauh bermanfaat bagi berbagai bidang, antara lain pertanian, kelautan, kehutanan, pertahanan, kebencanaan, dsb. Tujuan utama dari penginderaan jauh adalah untuk mengumpulkan data sumber daya alam dan lingkungan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami