Pelatihan Programming – Poltek Pariwisata Bali Pelatihan Pemrograman XML, AJAX & Jquery


Diterbitkan pada : 11 Oct 2022

Dalam rangka peningkatan sdm di bidang teknologi informasi, terutama programming, Politeknik Pariwisata Bali menugaskan beberapa sdm terbaiknya mengikuti Pelatihan Pemrograman XML, AJAX & Jquery. Pelatihan atau diklat pemrograman berlangsung tanggal 14-16 September 2022. Pelatihan Pemrograman XML, AJAX & Jquery diselenggarakan di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai penyelenggara pelatihan khusus instansi, Smile Group Yogyakarta menyediakan segala kebutuhan pelatihan, termasuk gedung pelatihan milik sendiri, modern dan nyaman.

AJAX (Asynchronous Javascript And XML) adalah sebuah teknik interaktif yang digunakan untuk membuat aplikasi web. Dengan AJAX, aplikasi web dapat mengambil data dari server secara asynchronous di belakang tanpa perlu refresh halaman atau postback. Teknik AJAX membuat aplikasi web menjadi kecil, cepat dan lebih user-friendly. JQuery adalah sebuah library yang dibangun dengan menggunakan JavaScript untuk mengautomasi dan menyederhanakan perintah-perintah umum. Script JQuery dibuat untuk memudahkan pengaturan document seperti menyeleksi object dengan element DOM dan membuat aplikasi dengan AJAX.

Dengan materi struktur dokumen XML, XML element dan atribute, cross browser XML parsing, XML DOM, data XML, AJAX XMLHttp Request object, metode pengiriman dan permintaan ke server dengan AJAX, AJAX dengan Javascript, JQuery, XML dan PHP maka diharapkan peserta memahami penggunaan XML dan AJAX dalam membangun website dan aplikasi berbasis web serta dapat mengaplikasikan XML, AJAX, JQuery untuk validasi form, auto complete, refresh data, server push, partial submit dan pengelolaan database MySQL.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pemrograman

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami