Pelatihan e-Learning – Universitas Trunojoyo Madura Bimtek Pengembang Teknologi Pembelajaran E-Learning Moodle


Diterbitkan pada : 24 Oct 2022


Beberapa sdm terbaik di Universitas Trunojoyo Madura ditugaskan mengembangkan teknologi pembelajaran di kampus dengan mengikuti pelatihan atau bimtek Pengembang Teknologi Pembelajaran Menggunakan E-Learning Moodle. Pelatihan Moodle berlangsung selama 3hari tanggal 11 – 13 Oktober 2022. Pelatihan e-learning dilaksanakan di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

E-learning adalah sebuah bentuk penerapan teknologi informasi di bidang pendidikan berupa website yang dapat diakses di mana saja. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi, internet dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk berada di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. Pada bidang bisnis e-learning bisa juga dilakukan secara informal dengan interaksi yang lebih sederhana, misalnya mailing list, e-newsletter atau website pribadi, organisasi dan perusahaan yang ingin mensosialisasikan jasa, program, atau pengetahuan tertentu pada masyarakat.

Pengembang Teknologi Pembelajaran atau PTP merupakan jabatan fungsional yang memiliki tugas melaksanakan kegiatan analisis dan pengkajian, perancangan, produksi, implementasi, pengendalian, dan evaluasi untuk pengembangan teknologi pembelajaran. PTP hadir untuk memberikan solusi permasalahan pembelajaran baik di pendidikan formal, informal dan non-formal. Dalam menjalankan tugasnya PTP perlu melakukan inovasi di bidang teknologi pembelajaran guna memudahkan pendidik dan peserta didik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami