Pelatihan Instansi – Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah Pelatihan E-Learning – PJJ


Diterbitkan pada : 10 Apr 2021

Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah mengikuti pelatihan atau bimtek E-Learning atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diselenggarakan oleh Smile Group, lembaga penyelenggara pelatihan khusus instansi untuk bidang teknologi informasi dan pengembangan sdm di Yogyakarta. Pelatihan atau bimbingan teknis berlangsung 8-12 April 2021 di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di jaman teknologi yang berkembang pesat di semua sisi kehidupan, peran pembelajaran jarak jauh atau e-learning sangat penting. Pembelajaran tidak harus berada dalam satu tempat atau satu ruangan, akan tetapi dapat dilaksanakan pada jarak yang berjauhan. Keunggulan dari sistem e-learning atau PJJ adalah tidak terhalang oleh ruang dan waktu.

Akan tetapi untuk menguasai PJJ atau e-learning memerlukan ilmu dan pelatihan khusus. Untuk itu Smile Group sebagai lembaga penyelenggara pelatihan khusus instansi mengadakan pelatihan tersebut. Materi yang disampaikan pada training ini antara lain: konsep E-learning & System dengan Moodle, Installing and Configuring Moodle, Creating Categories and Courses, Adding Static and Interactive Course Material, Welcoming Your Students, Features for Teachers, Resources & Learning Activity Management dan Grading & Badge. Dengan materi tersebut diharapkan peserta mampu membuat website e-learning dengan menggunakan LMS Moodle, mampu mengelola user, course, jadwal kegiatan, tugas dan ujian, sdm pembelajaran, melakukan pengelolaan penilaian tugas maupun ujian.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pendidikan, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait e learning

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami