Pelatihan MapInfo – BKAD Kulon Progo Pelatihan Pemetaan Menggunakan MapInfo


Diterbitkan pada : 30 Dec 2022

Map atau peta memiliki fungsi pada banyak bidang keilmuan, antara lain untuk pemetaan aset daerah. Untuk itu Badan Keuangan dan Aset Daerah atau BKAD Kulon Progo bekerjasama dengan lembaga diklat khusus instansi Smile Group Yogyakarta memberikan pelatihan Pemetaan Menggunakan MapInfo kepada beberapa sdm terbaiknya. Pelatihan berlangsung di Dapur Semar di wilayah Wates, Kulon Progo tanggal 14-15 Desember 2022. Pelatihan MapInfo dicover oleh salah satu pengajar terbaik di Smile Group di bidang pemetaan.

MapInfo merupakan software berbasis Sistem Informasi Geografis (SIG) yang memiliki fungsi untuk pengelolaan peta dalam bentuk data spasial ataupun berupa data excel, based data dll dengan tampilan user friendly yang memudahkan dalam penggunaannya. Map Info memiliki fungsi yang sama persis dengan software ArcGis yang dibuat oleh ESRI dan terdapat keunggulan dari masing – masing fitur yang disediakan Penggunaan MapInfo mencakup kegiatan pengolahan sistem informasi geografis merupakan salah satu software pengolah sistem informasi geografi. Lahirnya Mapinfo merupakan inovasi baru dalam teknologi digital, khususnya dalam pengolahan infomasi geografis.

Dengan submateri: Georeferencing, Input Data (digitasi on screen), GPS Editing Data Grafis dan Data atribut, ditambah tugas dan konsultasi, diharapkan para peserta mengetahui dan memahami pentingnya MapInfo serta mampu dan mahir melakukan pekerjaan pemetaan aset daerah.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami