Pelatihan Rancang Bangun – Dinas PUPR Muara Enim Pelatihan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan


Diterbitkan pada : 16 Mar 2023


Kelancaran arus lalulintas darat yang ditopang oleh kondisi jalan dan jembatan sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi maupun arus perpindahan prnduduk dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk itu perancangan jalan dan jembatan harus bagus. Untuk itu Dinas PUPR Muara Enim mengirimkan beberapa sdm terbaiknya guna mengikuti pelatihan Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan di Smile Group, salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan teknologi informasi dan pengembangan sdm yang beralamat di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan rancang bangun jalan dan jembatan berlangsung tanggal 14-16 Maret 2023.

Pembangunan, pemeliharaan jalan dan jembatan serta rehabilitasinya bertujuan untuk menghubungkan satu daerah ke daerah lainnya serta untuk memperlanjar arus transportasi darat agar perpindahan barang dan jasa serta orang dari daerah ke daerah lainnya dapat lebih lancar. Kelancaran lalulintas darat yang disupport oleh jalan dan jembatan akan menciptakan suatu keseimbangan dan pertumbuhan perkembangan ekonomi daerah yang baik dan maju. Akan tetapi untuk mencapai kondisi jalan dan jembatan yang ideal maka membutuhkan ilmu dan penerapan aksi dalam perancangannya, termasuk dalam pemanfaatan alat berat. Pemanfaatan, pengelolaan dan ketepatan dalam memilih alat berat sesuai dengan pekerjaan dan fungsi alat berat itu sendiri itu merupakan peranan yang sangat penting dalam membantu mempercepat target proyek yang diharapkan dan menekan biaya lebih efisien pada proyek-proyek konstruksi baik proyek jalan, gedung maupun proyek jembatan. Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan adalah salah satu ilmu teknik yang menspesialisasikan dalam perancangan dan pembuatan jalan dan jembatan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Dinas PUPR

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami