Pealtihan Manajemen – Dinas PUPR Kutai Barat Pelatihan Manajemen Proyek Konstruksi


Diterbitkan pada : 27 Sep 2023


Sesuai dengan bidang kerjanya, Dinas Pekeerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Kutai Barat mengirimkan beberapa pegawai yang mengurusi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan proyek konstruksi guna mengikuti Pelatihan Manajemen Proyek Konstruksi. Pelaithan manajemen proyek konstruksi berlangsung di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 26-27 September 2023. Pelatihan diampu oleh mantan pejabat perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan proyek serta profesional pelaku pengawasan proyek.

Kegiatan proyek selalu berkaitan dengan Manajemen Konstruksi atau construction management. Manajemen Konstruksi merupakan suatu upaya agar suatu pekerjaan pembangunan dikelola dengan baik sehingga memperoleh hasil sesuai tujuan pembangunan. Kegiatan proyek mencakup keseluruhan dari perencanaan, koordinasi dan kontrol suatu proyek, dimana dari awal proyek sampai selesai dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan klien dalam rangka memenuhi target secara fungsional dan finansial atau keuangan, yang akan diselesaikan pada waktu yang ditentukan dengan biaya tertentu dan dengan standar kualitas yang dibutuhkan.

Manajemen konstruksi berperan untuk menjamin jalannya pengkordinasian dan komunikasi di antara semua bagian dalam suatu proyek konstruksi, yang pada umumnya terdiri dari persoalan biaya, waktu, mutu, SDM, pengadaan, lingkungan, K3, resiko, klaim dan berbagai hal lain yang mempengaruhi keberhasilan proyek konstruksi.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Dinas PUPR Kutai Barat

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami