Pelatihan Broadcasting – SMKN 3 Yogyakarta Pelatihan Broadcasting – Radio dan Televisi


Diterbitkan pada : 27 Jul 2023

Sebagai sekolah kejuruan yang memiliki Program Keahlian Broadcasting dan Perfilman, maka untuk mencetak tenaga profesional yang terampil dalam bidang produksi dan siaran program televisi, Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Negeri 3 Yogyakarta mengirimkan beberapa pendidik terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Broadcasting Radio dan Televisi di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 21-22 Juli 2023. Pelatihan berlangsung di gedung Smile Group Yogyakarta, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Broadcasting adalah proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan baik melalui satelit, radio, televisi dan media lainnya. Secara harfiah, istilah ini merujuk pada lingkungan untuk pembuatan gambar bergerak. Studio film, dalam pengertian sehari-hari, merupakan perusahaan yang mendistribusikan film. Lingkungan ini bisa dalam ruangan (panggung suara), luar ruangan maupun gabungan keduanya. Penggunaan sistem ini yaitu siaran televisi dan siaran radio, dimana stasiun siaran melakuakan siaran secara terus menerus tanpa mempedulikan apakah ada pesawat televisi ataupun radio yang memonitori siaran tersebut. Media audio visual atau video (Televisi) merupakan media yang sedang digemari oleh khalayak. Dengan tayangan yang begitu jelas, khalayak bisa melihatnya atau memantaunya dalam waktu yang lama (ber jam jam).
Acara dalam televisi dikemas semenarik mungkin sehingga khalayak dari semua kalangan baik anak- anak maupun dewasa semua menggemari. Dalam proses mempelajari broadcasting juga memperdalam ilmu kemasyarakatan, artinya bagaimana cara kita untuk terjun langsung dan berhadapan dengan masyarakat luas.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami