Bimtek Konstruksi – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kutai Barat Pelatihan Manajemen Konstruksi


Diterbitkan pada : 11 Nov 2023

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur menugaskan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Manajemen Konstruksi. Pelatihan berlangsung tanggal 9-11 November 2023 bertempat di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan dipandu para narasumber dari pemda maupun praktisi bidang konstruksi.

Kegiatan proyek selalu berkaitan dengan Manajemen Konstruksi (construction management). Manajemen Konstruksi merupakan suatu upaya agar bagaimana suatu pekerjaan pembangunan dikelola sehingga memperoleh hasil sesuai dari tujuan pembangunan. Kegiatan proyek mencakup keseluruhan dari perencanaan, koordinasi dan kontrol suatu proyek, dimana dari awal proyek sampai selesai dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan klien dalam rangka untuk menghasilkan fungsional dan proyek yang layak secara finansial atau keuangan, yang akan diselesaikan pada waktu yang ditentukan dengan biaya tertentu dan dengan standar kualitas yang dibutuhkan.

Manajemen konstruksi berperan untuk menjamin jalannya pengkordinasian dan komunikasi diantara semua bagian dalam suatu proyek konstruksi, yang pada umumnya terdiri dari persoalan biaya, waktu, mutu, SDM, pengadaan, lingkungan, K3, resiko, klaim dan berbagai hal lain yang mempengaruhi keberhasilan proyek konstruksi.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami