Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rote Ndao NTT Pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi


Diterbitkan pada : 08 Mar 2014

Budpar Rote Ndao - OrganisasiSebagai kelanjutan pelatihan IT dan pengembangan SDM sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Rote Ndao provinsi NTT kembali mengirimkan 2 SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi di Smile Group Yogyakarta pada tanggal 4-6 Maret 2014. Dengan penampilan yang eksentrik, salah seorang peserta yakni Bapak Pello Hermanus Nggadas tiba di bandara Adisutjipto didampingi oleh Ibu Adelin Modjo Tanggu Hana. Tetap ceria meskipun baru saja melalui perjalanan yang melelahkan dari Rote Ndao – Kupang – Surabaya – Yogyakarta, beliau disambut oleh panitia dari Smile Group.

Hal ini didasari statemen bahwa kemampuan leadership akan menentukan keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan bersama. Leadership tidak bisa dilepaskan dari pengetahuan manajemen organisasi. Di sini peran motivasi menjadi penting sebagai penghubung antara pimpinan dan anak buah dalam bekerja sama.Kemampuan leadership dan manajemen organisasi ini sangat penting dikuasai oleh siapapun, baik yang telah menjadi pimpinan di semua tingkat maupun yang saatnya nanti akan memimpin suatu teamwork. Dalam pelatihan ini, diberikan teknik-teknik mengelola organisasi atau kerjasama tim.

Di luar jam pelatihan, para peserta memiliki waktu yang tidak sedikit untuk berwisata di area jalan Malioboro yang memang lokasinya berdekatan dengan hotel tempat mereka menginap. Selain itu, sebagai rasa hormat dan suka kami, para peserta kami berikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dalam olah vokal dalam acara welcome dinner. Ternyata mereka berdua adalah juara dalam menyanyi. Sebagai kelanjutan kerjasama ini, peserta menghendaki dan tertarik dengan palikasi yang kami bangun guna mendukung promosi pariwisata, yakni Sistem Informasi Manajemen Pariwisata (SIMPARTA) berbasis website yang telah kami kembangkan. Aplikasi ini sebagai website direktori sehingga memudahkan Dinas Pariwisata untuk menjaring data dan informasi dari para stakeholder.

Budpar Rote Ndao - Leadership

Dinbudpar Rote Ndao

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Leadership

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami