Dispenda Kota Batam Mengikuti Pelatihan IT di Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 19 Oct 2014

Pelatihan GIS Yogyakarta – Dispenda (Dinas Pendapatan) Kota Batam mengirimkan 7 orang SDM-nya untuk mengikuti pelatihan IT di smile Group Yogyakarta. DAri ke tujuh orang tersebut di bagi menjadi tiga kelompok pelatihan yaitu 2 orang pelatihan GIS (Geographic Information System), 3 orang pelatihan Desain Grafis dan 2 orang lagi pelatihan Web Desain. Pelatihan ini berlangsung tanggal 15-19 Oktober 2014 di gedung pusat Smile Group Jl. Sardjito No24 Yogyakarta. Kedatanganya ini merupakan kali pertama untuk mengikuti pelatihan/ BIMTEK yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogykarta, meskipun baru kali pertama mereka merasakan suasana yang berbeda baik metode pelatihan maupun suasana pelatihan, ini unik Mas….betul betul beda….walau kami baru pertama mengikuti pelatihan disini tapi anehnya kok suasananya seperti kita sudah beberapa kali pelatihan/sudah mengenal sebelumnya sehingga kami merasa nyaman dan akrab dengan semua staf dan instruktur di smile…..(sepenggal kesan yang di sampaikan oleh salah satu peserta pelatihan).
Peranan GIS (Geographic Information System) untuk Dispenda, salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah adalah pajak daerah, diantaranya pajak papan iklan, pajak hotel, pajak restotan dan masih banyak lagi yang tentu saja apabila bisa dikelola dengan baik maka akan berdampak besar bagi pembangunan suatu daerah tersebut. Salah satu usaha untuk meningkatkan pendapatan daerah yaitu dengan menginventarisir dan memetakan potensi pajak yang ada. GIS adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk pembuatan peta maupun dapat memberikan informasi geografi mengenai lokasi wajib pajak, jenis pajak iklan, harga lokasi, batas ijin iklan dan masih banyak lagi manfaat GIS bagi Dispenda. Sistem ini juga dapat mengntrol pendapatan beserta tunggakan tunggakan yang ada. Maka dari itu pelatihan ini dianggap perlu dilakukan.

Pelatihan Desain Grafis

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dibidang komunikasi visual baik di media cetak maupun online maka perlu juga dalam kesempatan ini Dispenda Kota Batam juga mengirimkan SDM-nya untuk mengikuti pelatihan dibidang desain grafis maupun web desain. Keduanya ada hubunganya, yang pasti bagaimana membuat informasi kebada masyarakat baik cetak maupun online efektif dan menarik sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah yang tujuanya juga untuk pepentingan masyarakat daerah itu sendiri. Semoga semuanya sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama…..

Pelatihan Web Desain

 

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami