Staf Kementerian Timor Leste Mengikuti Pelatihan di Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 20 Sep 2015

Staf Kementerian Timor Leste Mengikuti Pelatihan di Smile Group Yogyakarta Yogyakarta – Kepercayaan adalah pondasi dari sebuah hubungan kerjasama, baik itu kerjasama bidang pelatihan/training, pengembangan sumber daya atau bisnis. Setidaknya kami(Smile Group) telah 19 tahun konsisten dalam bidang pelatihan/training untuk pengembangan sumber daya manusia dan teknologi informasi komputer yang telah dipercaya oleh berbagai instansi pemerintah maupun swasta. Setidaknya dari 5 tahun terakhir ini negara tetangga yaitu negara Republik Demokratik Timor Leste juga secara rutin mengirimkan SDMnya untuk mengikuti pelatihan di smile group Yogyakarta sesuai dengan materi-materi yang diperlukan untuk mendukung kinerja di kantor pemerintahan. Kali ini kami kembali mendapatkan kepercayaan dari lembaga maupun kementerian Timor Leste yaitu Kementerian perdagangan, Industri dan Lingkungan Hidup (MCIA), Kantor Menteri koordinator bidang perekonomian (MECAE) dan Lembaga Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan Pemerintah Timor Leste (IADE). Oleh Sebab itu kami selalu berbenah untuk menjadi yang terbaik, menyajikan materi-materi pelatihan yang berkualitas dan Up ToDate dengan metode khusus sehingga para peserta training menjadi lebih nyaman dan maksimal dalam mendapat manfaat pelatihan.
pelatihan Penentuan Harga Wajar

pelatihan Administrator Windows Server

Pelatihan tersebut dijadwalkan sebagai berikut: 7 peserta dari MCIA mengikuti pelatihan Penentuan Harga Wajar dan Kebijakan Perdagangan di jadwalakan tanggal 07 – 19 September 2015, 5 peserta dari MECAE mengikuti pelatihan Modern Office Administration dan Basic Human Resource Management dijadwalkan tanggal 07 – 18 September 2015, 3 peserta dari MECAE mengikuti pelatihan Monitoring and Evaluation System dan Feasibility study pada tanggal 07 – 18 September 2015, 3 peserta dari MECAE mengikuti pelatihan Purchasing & Procurement Management dan Financial Management pada tanggal 07 – 18 September 2015, 2 peserta dari MECAE mengikuti pelatihan Administrator Windows Server dan Editing Film / Video pada tanggal 07 – 18 September 2015, dan terakhir 1 Peserta dari IADE mengikuti pelatihan Administrator Windows Server pada tanggal 07 – 11 September 2015. Pelatihan ini berlangsung dari jam 08.00 – 15.00 WIB setiap harinya. Untuk menghilangkan kejenuhan di dalam kelas peserta juga diajak kunjungan ke industri kecil atau industri kerajinan, ini juga merupakan salah satu materi yang bisa digunakan untuk perbandingan dan pengembangan indistri kecil di Timor Leste. Banyak hal yang bisa dipelajari dan diperoleh dari kunjungan ini dari segi industri kreatif, perdagangan, ekonomi, lingkungan, dan budaya, hal ini tentunya juga sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari kedua kementerian tersebut. Peserta sangat senang dan antusias mengikutinya dengan pendampingan instruktur yang berkompeten di bidangya.

pelatihan Modern Office Administration

pelatihan Monitoring and Evaluation System
Untuk mengenal keramahtamahan sekitar Jogjakarta peserta juga diajak makan malam sambil menikmati indahnya malam di bukit bintang dan XT Square, luar biasa ini sungguh tak terlupakan ‘kesan yang disampaikan para peserta’. Timor Leste menerapkan 5 hari kerja maka hari Sabtu waktunya istirahat dan tentunya kami memahami hal ini maka kesempatan juga untuk jalan-jalan menikmati obyek-obyek wisata sekitar Jogjakarta, tentunya Borobudur, Sendang Sono dan De Mata merupakan obyek tak terlewatkan. Kini Borobudur bukan hanya fantasi cerita belaka bagi mereka, bersama Smile Group kita bisa. Terimakasih kepercayaannya, kami tunggu kedatangan berikutnya dan semoga bermanfaat ilmunya.

pelatihan Purchasing

Penutupan Acara Pelatihan

 

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami