Pelatihan CSS dan JQuery – Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik Yogyakarta


Diterbitkan pada : 03 Apr 2015

Pelatihan CSS dan JQuery Yogyakarta – Website saat ini bukan menjadi hal baru lagi, keberadaanya sebagai media informasi yang efektif dan efisien akan terus menjadi primadona di jaman yang serba canggih saat ini. Seluruh tampilan website sangat dipengaruhi oleh seberapa besar kompetensi pengelola /administrator tentang website, khususnya yang berhubungan dengan pemrograman dan desain webnya. Sangat disayangkan apabila keberadaan website dengan mengeluarkan biaya besar tetapi tidak dikelola dengan baik. Ilmu yang berhubungan dengan website baik dari sisi desain maupun pemrograman web juga berkembang sangat cepat dan sangat beragam. Dibutuhkan kejelian untuk memilih dari sekian banyak aplikasi untuk membangun sebuah website yang menarik, mudah dan tidak memperlambat proses loading blog/website. Salah satu tupoksi BBKKP adalah pelaksanaan pemasaran, kerjasama, pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi. Berhubungan dengan itu maka Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik (BBKKP) DIY mempercayakan LKP Smile Group untuk memberi pelatihan CSS dan framework JQuery. Pelatihan ini diikuti sekitar 10 SDM BBKKP pada tanggal 30 Maret – 2 April 2015, di kantor BBKKP Yogyakarta dari jam 08.00 – 15.00 WIB setiap harinya.

Pelatihan CSS dan JQuery

Diawali dengan materi Cascading Style Sheet (CSS), hal ini dimaksudkan untuk membekali peserta pelatihan dalam mengatur  tampilan dokumen, misalnya  heading, subbab, bodytext, footer, images, dan style lainnya. Selain itu CSS digunakan untuk mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya dengan bahasa HTML dan XHTML. Sebelum masuk materi JQuery, Javascript dan CSS harus dipahami terlebih dahulu.

Pelatihan CSS dan JQuery
Materi berikutnya adalah JQuery. JQuery merupakan suatu framework (library) Javascript yang menekankan pada interaksi antara JavaScript dan HTML. jQuery dirancang sedemikian rupa supaya membuat program menggunakan Javascript menjadi relatif lebih mudah. Sesuai slogannya, “write less, do more” – menulis kode lebih sedikit, tetapi melakukan pekerjaan lebih banyak. Dari sisi ukurannya, framework JQuery sungguh ramping, hanya sekitar 20 KB dan hanya terdiri dari satu file, sehingga tidak memperlambat proses loading blog/web yang kita buat. Selain itu mempunyai manfaat lain seperti memanipilasi CSS, efek-efek javascript dan animasi maupun AJAX. Semoga pelatihan ini bermanfaat………

Pelatihan CSS dan JQuery

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami