DISHUBKOMINFO Kabupaten Seruyan | Pelatihan Bidang Jurnalistik, Fotografi dan Jaringan Komputer


Diterbitkan pada : 31 Mar 2016

Pelatihan Jurnalistik Yogyakarta – Kompetensi di bidang Jurnalistik, fotografi dan teknologi informasi khususnya jaringan komputer secara profesional adalah kompetensi yang harus dikuasai oleh SDM di lingkugan dishubkominfo. Pelatihan ketiga hal tersebut harus selalu dilakukan mengingat mutasi dilingkungan institusi pemerintah merupakan hal yang sangat biasa. Bukan hanya sekedar update knowledge namun sekaligus regenerasi SDM yang kompeten di ketiga bidang diatas. Salah satu kegiatan rutin dishubkominfo kabupaten Seruyan adalah diklat dibidang jurnalistik, fotografi dan jaringan komputer. Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tanggal 28-30 Maret 2016 Dishubkominfo kabupaten Seruyan mengirimkan 7 SDM untuk mengikuti pelatihan smile group yogyakarta.

Pelatihan Jurnalistik

Dari ketujuh SDM tersebut dibagi menjadi 3 SDM pelatihan Jurnalistik, 3 SDM pelatihan fotografi dan satu SDM lagi bidang jaringan komputer. Pelatihan jurnalistik dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme penulisan maupun peliputan berita untuk media cetak maupun media online. Sebagai narasumber pada pelatihan kali ini wartawan senior di kedaulatan rakyat maupun detik.com. Selain pelatihan indoor peserta juga diajak berkunjung ke kantor kedaulatan rakyat Jl. Mangkubumi Yogyakarta untuk mengetahui secara langsung bagaimana para wartawan mengemas suatu berita atau informasi.
Pelatihan Fotografi
Pelatihan Fotografi ini juga dimaksudkan untuk mempelajari bangaimana penggunaan kamera digital, angle fotografi sehingga dapat menghasilkan gambar yang berbicara, artinnya foto bukan sekedar foto namun mengandung informasi yang sering juga disebut komunikasi visual. Pada materi ini juga dipelajari tentang etika fotografi sehingga memahami aturan dan norma yang ada. Pada pelatihan fotografi ini dipandu oleh instruktur yang berkompeten dibidang desain dan kominikasi visual.
Pelatihan jaringan komputer
Pelatihan Jaringan dimaksudkan untuk menigkatkan kompetensi jaringan komputer khususnya jaringan kabel dan tanpa kabel. Selain itu peserta juga mempunyai tugas berat karena nantinya harus bertanggung jawab berkaitan dengan jaringan komputer dilingkungan dishubkominfo pasca seniornya yang berkompeten bidang jaringan telah dipindah tugaskan atau dimutasi. Segala simulasi jaringan komputer dasar melalui praktik langsung baik berbasis kabel maupun tanpa kabel sudah dilakukan semoga penerapan di dishubkominfo tidak mengalami kendala.
Pelatihan Jurnalistik-Fotografi dan Jaringan Komputer kab Seruyan
Pelatihan tersebut diikuti dan dipantau langsung oleh kepala bidang Bapak Drs. Wolter Natamaya dari awal hingga berakirnya masa pelatihan. Hal ini menambah semangat para peserta pelatihan. Pada kesempatan kali ini juga mengikuti pemaparan beberapa aplikasi unggulan yang dibangun oleh smile group untuk SKPD.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami