Pelatihan Jaringan – FEB Universitas Jambi Pelatihan Jaringan Windows & Wireless


Diterbitkan pada : 29 Mar 2022

Dalam rangka meningkatkan kualitas jaringan komputer untuk layanan tukar data, maka Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya mengikuti Pelatihan Administrator Jaringan Windows & Wireless. Pelatihan jaringan komputer untuk instansi berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 31 Maret 2022. Pelatihan Jaringan Windows dan Wireless diselenggarakan di Kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan komputer network dicover oleh salah satu pemateri terbaik di Smile Group di bidang jaringan komputer. Pelatihan berisi materi teori dan praktik serta problem solving atas permasalahan jaringan komputer.

Jaringan komputer adalah dua atau lebih perangkat komputer yang saling terhubung atau terkoneksi antara satu dengan yang lain dan digunakan untuk berbagai sumber data. Jaringan sangat penting bagi kegiatan sehari-hari antara lain untuk berbagi dokumen, menjaga dan memanajemen keamanan data, memudahkan dalam berkomunikasi, emnyampaikan informasi secara cepat, membantu aktivitas manusia di kantor maupun urusan bisnis.

Komputer (PC, Netbook dan Laptop) saat ini sudah terkoneksi atau dapat dikoneksikan dalam sebuah jaringan komputer, baik dengan menggunakan media kabel (wire) atau pun tanpa kabel (wireless). Dengan jaringan komputer, komunikasi dan tukar menukar data antar komputer menjadi lebih mudah, praktis dan ekonomis. Kita tidak perlu lagi repot-repot membawa harddisk, CDROM, flashdisk atau bahkan komputer pc hanya untuk melakukan pertukaran data seperti menyalin, memindah dan mengedit file antar komputer. Kita juga tidak perlu lagi membeli perangkat komputer seperti CDROM driver, printer, scanner dll. untuk masing-masing komputer karena dengan jaringan komputer satu perangkat komputer tersebut dapat digunakan bersama-sama (resource sharing).

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami