Pelatihan TI – LPMP Sulawesi Tenggara – Pelatihan Desain Grafis, SIG, Desain Web dan Jaringan Windows


Diterbitkan pada : 26 Aug 2017

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tenggara mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya mengikuti Pelatihan Desain Grafis, Sistem Informasi Geografis (SIG), Desain Web dan Jaringan Windows di Smile Group berlangsung selama 5 (lima) hari tanggal 7-11 Agustus 2017 jam 08:30 – 15:00 WIB bertempat di gedung Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta. Pelatihan Desain Grafis, Sistem Informasi Geografis (SIG), Desain Web dan Jaringan Windows ini dicover oleh para pemateri terbaik di bidangnya.

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan teks untuk menyampaikan informasi atau pesan se-efektif mungkin. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metode merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), ataupun disiplin ilmu yang digunakan (desain). Dalam pelatihan desain grafis diajarkan seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak. Dalam praktiknya Desain Grafis digunakan untuk pembuatan brosur, leaflet, kartu nama, poster, spanduk, baliho, modifikasi atau manipulasi foto/gambar, perancangan buku/majalah, dan sebagainya.


GIS (Geographic Information System) atau di Indonesia dikenal SIG (Sistem Informasi Geografis) adalah sistem aplikasi untuk pengelolaan data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan) yang dirancang untuk bekerja dengan data yang berkoordinat geografi. Tujuan pokok dari pemanfaatan GIS adalah untuk mempermudah mendapatkan informasi yang telah diolah dan disimpan sebagai atribut suatu lokasi atau obyek.

Website merupakan sebuah sarana untuk pertukaran ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Website juga dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi dan melakukan komunikasi dengan pengunjung. Pada saat ini dan yang akan datang, setiap organisasi, instansi, dan bahkan individu dituntut memiliki webiste yang aktif, untuk keperluan informasi maupun komunikasi interaktif. Website mampu bekerja menyampaikan informasi 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Pelatihan ini mempelajari perancangan desain sebuah website dari tingkat dasar sampai dengan proses upload. Titik berat pelatihan ini adalah perancangan layout halaman website menggunakan bahasa HTML, pengaturan tampilan dan gambar dengan menggunakan CSS (Cascading Style Sheet), pembuatan latar belakang grafis dan animasi untuk memperindah tampilan halaman website, serta pengenalan Search Engine Optimization (SEO).

Komputer (PC, Netbook dan Laptop) saat ini sudah terkoneksi atau dapat dikoneksikan dalam sebuah jaringan komputer, baik dengan menggunakan media kabel (wire) atau pun tanpa kabel (wireless). Dengan jaringan komputer, komunikasi dan tukar menukar data antar komputer menjadi lebih mudah, praktis dan ekonomis. Kita tidak perlu lagi repot-repot membawa harddisk, CDROM, flashdisk atau bahkan komputer pc hanya untuk melakukan pertukaran data seperti menyalin, memindah dan mengedit file antar komputer. Kita juga tidak perlu lagi membeli perangkat komputer seperti CDROM driver, printer, scanner dll. untuk masing-masing komputer karena dengan jaringan komputer satu perangkat komputer tersebut dapat digunakan bersama-sama (resource sharing).

Pelatihan administrator jaringan windows dan wireless ini, akan memberikan bekal dan pemahaman yang cukup kepada peserta tentang konsep dan praktik berbagai hal yang berhubungan dengan membangun sebuah jaringan komputer, dengan sistem operasi Windows, baik jaringan komputer yang menggunakan kabel (LAN) maupun tanpa kabel (WLAN) sebagai media komunikasi data antar-komputer.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami