Pelatihan TI – Politeknik Kesehatan Surakarta – Pelatihan GIS Tingkat Lanjut


Diterbitkan pada : 15 Oct 2018

Politeknik Kesehatan Surakarta mengirimkan SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan GIS Tingkat Lanjut, terutama GIS di bidang Kesehatan. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 11-13 Oktober 2018 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY. Pelatihan dicover oleh salah seorang pemateri terbaik di Smile Group di bidang pemetaan.

Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Geographic Information System (GIS) memberikan manfaat untuk berbagai bidang kehidupan. SIG atau pemetaan dapat dimanfaatkan untuk mengevaluasi kualitas, efektifitas, dan aksebilitas layanan kesehatan di masyarakat seperti keberadaan rumah sakit dan puskemas. Selain itu SIG juga dapat menyediakan data potensi tiap daerah serta karakteristik demografis masyarakatnya, sehingga dapat dievaluasi kesesuaian antara jumlah masyarakat dengan sarana pelayanan kesehatan yang ada serta memetakan kelompok masyarakat di suatu wilayah berdasarkan status kesehatan tertentu, misalnya status kehamilan atau status gizi buruk. Dengan SIG, peta status kesehatan dapat digunakan untuk perencanaan program pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat di wilayah tersebut.
Poltekkes Kemenkes Surakarta telah menjadi mitra dalam pengembangan teknologi informasi dan sumber daya manusia dengan mengirimkan pegawainya ke Smile Group.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami