Pelatihan Website – YPMAK Timika Papua Pelatihan Pembuatan Website


Diterbitkan pada : 21 Jun 2021


Website adalah media online penyampai informasi sekaligus sebagai penyerap aspirasi yang bekerja selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Selain itu website juga sebagai salah satu wujud pertanggungjawaban sebuah insitusi atau lembaga atau yayasan kepada semua pihak, masyarakat dan lembaga donor. Untuk itu Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) bekerjasama dengan Smile Group Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan pembuatan website atau web design yang diikuti oleh beberapa sdm terpilih dari divisi Kehumasan, divisi IT dan Radio RPM di Timika. Pelatihan website diselenggarakan di hotel Horison Diana, Timika, tanggal 21-23 Juni 2021.

Web adalah sebuah wahana dan peluang. Wahana untuk menyampaikan ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Peluang untuk juga mendapatkan informasi dan komunikasi kepada siapa saja yang dikehendaki. Artinya dengan web kita dapat menyampaikan sekaligus mendapatkan informasi dan data tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. Program ini mempelajari pembuatan sebuah website dari tingkat dasar sampai proses uploadnya. Pengenalan salah satu bahasa yang digunakan dalam website adalah HTML, pembuatan layout halaman web baik statis maupun dinamis, pembuatan template atau desain dasar web, pemberian dan pengaturan image dan animasi, pengaturan CSS (Cascading Style Sheet), hingga proses up-load. Cascading Style Sheet adalah suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs). Materi pelatihan antara lain: HTML, Layout halaman website, Pembuatan template, Layout & image, Animasi, Pengaturan CSS, Up load.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami