Pelatihan SDM – BAPPENDA Provinsi Papua Pelatihan Leadership dan Pelayanan Prima


Diterbitkan pada : 24 Sep 2021


Selama dua periode, Badan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah atau BAPPENDA Provinsi Papua mengikuti Pelatihan Leadership dan Excellence Service yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta. Pelatihan bertempat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pelatihan periode pertama dengan tema Leadership & Teamwork berlangsung tanggal 22-23 September 2021 diikuti oleh 11 peserta, sementara pelatihan Excellence Service berlangsung tanggal 27-28 September 2021 diikuti oleh 10 peserta. Semua peserta pelatihan, baik periode pertama maupun periode kedua sangatn antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten dan berpengalaman.

Esensi dari kepemimpinan adalah seni mengarahkan mitra dalam kerja tim untuk bekerja efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Leadership atau kepemimpinan merupakan keahlian yang bisa dipelajari. Kemampuan leadership akan menentukan keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan bersama. Leadership tidak bisa dilepaskan dari pengetahuan manajemen organisasi. Di sini peran motivasi menjadi penting sebagai penghubung antara pimpinan dan anak buah dalam bekerja sama. Kemampuan leadership dan manajemen organisasi ini sangat penting dikuasai oleh siapapun, baik yang telah menjadi pimpinan di semua tingkat maupun yang saatnya nanti akan memimpin suatu teamwork. Seorang leader menentukan bangunan Standard Operating Procedure (SOP) dan bertanggung jawab atas pelaksanaannya demi mewujudkan cita-cita organisasi. Dalam pelatihan ini, diberikan teknik-teknik mengelola organisasi atau kerjasama tim.

Excellent Service atau pelayanan prima, berarti pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang terbaik yang mengacu pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction) yang dilayani. Service sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari institusi manapun, tanpa service yang baik institusi tidak akan memiliki nilai tambah. Namun masih banyak institusi yang mengalami kesulitan dalam upaya memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para klien mereka. Diperlukan pemahaman yang komprehensif atas dimensi-dimensi kualitas pelayanan yang ada, agar pelayanan institusi dapat dibawa ke tatanan pelayanan yang prima.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami