Pelatihan Online – Universitas Borneo Tarakan Pelatihan TI dan Pengembangan SDM


Diterbitkan pada : 15 Oct 2021

Kerjasama antara Universitas Borneo Tarakan dengan Smile Group Yogyakarta dalam bidang Teknologi Informasi dan pengembangan SDM kembali berlangsung. Kali ini pelatihan berlangsung secara online atau daring dengan berbagai materi, yakni Analisis Data Statistik menggunakan SPSS, Kehumasan dan Protokol, Manajemen Aset, serta Pemrograman Web dengan PHP & MySQL. Pelatihan online Teknologi Informasi terselenggara tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2021. Pelatihan online menjadi jawaban ketika masa pandemi seperti saat ini demi menjaga protokol kesehatan. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, pelatihan dapat tetap berlangsung dengan baik dan lancar. Pada satu sisi adanya jarak menjadi penghalang dalam berkomunikasi, tapi di satu sisi dengan teknologi informasi justru menjadikan komunikasi semakin intens karena jarak antara pemateri dan peserta pelatihan semakin dekat, hanya sejarak mata dengan layar laptop.

Dengan submateri konsep dasar manajemen aset, kebijakan manajemen aset, analisis aset, pencatatan dan penggolongan aset, analisis umur dan pengelolaan pemakaian aset, dll. diharapkan peserta memahami definisi, hakikat, hukum aset serta mampu menjalankan praktik manajemen aset.

Dengan pelatihan Kehumasan dan Protokol ini diharapkan para peserta memahami peran dan tugas Humas dan Protokol dalam instansi dan kegiatan resmi, menyusun dan melaksanakan upacara dan acara lainnya serta menguasai Konsep Master of Ceremony. Pelatihan Pemrograman PHP dan MySQL memiliki target peserta mampu membuat website instansi pemerintah/ perusahaan swasta menggunakan pemrograman PHP dan database MySQL, engatur hak akses user serta menjaga keamanan website.

Pelatihan Analisis Data Statistik menggunakan SPSS diharapkan para peserta mampu memproses data statistik secara cepat dan tepat, menjadikan berbagai output yang dikehendaki untuk mengambil keputusan dan disajikan dalam bentuk sebuah tabel atau diagram (grafik). Submateri antara lain Statistik deskriptif: cross tabulation, frequencies, descriptives explore, descriptive ratio dan Statistik inferensi: means, t-test, correlation, ANOVA, nonparametric tests, dan linear regression.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami