Pelatihan TI – Universitas Negeri Malang Pelatihan UAV Drone dan Augmented Reality


Diterbitkan pada : 03 Nov 2021


Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan atau Bimtek Operasional UAV Drone dan Video Editing serta Augmented Reality di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan Drone dan Augemnted Reality berlangsung tanggal 1-3 November 2021 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menggunakan UAV drone sebagai alat untuk pengambilan gambar sudah merupakan hal yang lazim dan akan semakin berkembang. Gambar yang diambil menggunakan drone memiliki Pengambilan gambar/video dan pemasukan suara/audio, pengolahan gambar, manipulasi gambar dan suara, dubbing, rendering atau pengubahan hasil kerja ke dalam format AVI, VCD, DVD, BD, MP4 atau 3GP adalah langkah kerja yang akan diajarkan pada pelatihan editing video tersebut. Selain itu, editing video juga mengajarkan membahkan beberapa klip video atau obyek lain ke dalam proyek, mengedit tiap?tiap klip video atau obyek lain, dan mengaturnya di dalam sebuah proyek.

Augmented Reality merupakan aplikasi penggabungan dunia nyata dengan dunia maya dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi yang diproyeksikan dalam sebuah lingkungan nyata dalam waktu yang bersamaan. Proses pembelajaran yang baik haruslah memuat aspek interaktif, menyenangkan, menantang, memotivasi dan memberikan ruang yang lebih bagi peserta untuk dapat mengembangkan kreativitas dan kemandirian. Media pembelajaran yang menarik juga sangat diperlukan, dikarenakan dalam pembelajaran lebih mengutamakan praktikum dari pada teori. Perlu dipertimbangkan dalam pemilihan media yaitu tujuan pembelajaran, efektif, mudah diperoleh, peserta didik, penggunaan, tidak kaku, biaya, dan kualitas. Salah satu perkembangan media pembelajaran yang saat ini masih baru adalah media pembelajaran dengan menggunakan Augmented Reality.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pendidikan, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Drone

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami