Pelatihan Statistik – Dinas Kominfo Kota Madiun Pelatihan Analisis Data Statistik Deskriptif


Diterbitkan pada : 14 Feb 2022

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Analisis Data Statistik Deskriptif di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan Data Statistik ini berlangsung tanggal 8-10 Februari 2022 di Kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan pelatihan olah data statistik deskriptif ini adalah agar peserta memiliki kemampuan lebih dalam membuat data lebih ringkas, rapi, dan mudah dipahami.

Analisis data statistik deskriptif merupakan suatu metode analisis statistik yang bertujuan untuk memberikan deskripsi atau gambaran mengenai subjek penelitian berdasarkan data variabel yang diperoleh dari kelompok subjek tertentu. Hal ini dimaksudkan agar suatu data menjadi lebih ringkas, rapi, dan mudah dipahami, sehingga sangat berguna untuk analisis data kedepannya. Sehingga statistika deskriptif adalah fungsi statistika sebagai pengumpulan, pengolahan, dan penyajian suatu data penelitian tanpa adanya penarikan kesimpulan.

Selain program pelatihan tersebut, Smile Group juga menyelenggarakan beberapa pelatihan terkait olah data statistik, yakni SEM AMOS, SEM PLS, SPSS dan sebagainya. Pelatihan statistik dilakukan secara daring (online) ataupun luring (offline).

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Statistik

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami